Banyak pengetahuan dan pelajaran yang bisa diterapkan Tentara Nasional Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan kunjungan ke Kementerian Pertahanan dan Museum Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Darussalam memberikan banyak pengetahuan dan pelajaran bagi TNI.
 
"Mengunjungi Kementerian Pertahanan dan berkesempatan melihat Museum Angkatan Bersenjata Diraja Brunei, banyak pengetahuan dan pelajaran yang bisa diterapkan Tentara Nasional Indonesia," kata Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam kanal YouTube resminya di Jakarta, Minggu.
 
Sebelumnya, Jenderal TNI Andika Perkasa bersama seluruh delegasi High Level Committee ke-4 berkesempatan untuk mengunjungi Kementerian Pertahanan Brunei Darussalam yang juga menjadi Markas Angkatan Bersenjata Diraja Brunei terletak di Bandar Seri Begawan.
 
Jenderal TNI Andika Perkasa diterima langsung Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Darussalam Mejer Jeneral Dato Paduka Seri Haji Muhammad Haszaimi bin Bol Hassan.
 
Jajaran kehormatan prajurit Angkatan Bersenjata Diraja Brunei menyambut kehadiran Jenderal Andika saat tiba di Kementerian Pertahanan.
 
Kemudian, Panglima TNI juga bertemu dengan Brigeder Jeneral Seri Pahlawan Haji Abdul Razak bin Haji Abdul Kadir selaku Wakil Kementerian Pertahanan.
 
Panglima TNI diajak Haszaimi untuk mengunjungi Museum Angkatan Bersenjata Diraja Brunei. Museum ini dibuka sejak 1 Juni 2013, yang diresmikan oleh Sultan Haji Hassanal Bolkiah tepat pada hari ulang tahun ke-52 Angkatan Bersenjata Diraja Brunei (ABDB).
 
Museum ABDB menyajikan secara detail mulai dari sejarah, tentang pemimpin hingga peralatan apa saja yang digunakan oleh Angkatan Bersenjata Diraja Brunei dari masa lalu hingga masa sekarang.
Baca juga: Panglima TNI terima bintang penghargaan dari Sultan Brunei Darussalam
Baca juga: TNI dan Brunei Darussalam buka peluang latihan bersama

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022