tidak ada keluhan kesehatan akibat banjir
Tangerang (ANTARA) - Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang diterjunkan ke lokasi banjir di Kecamatan Periuk untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan bagi para penyintas banjir.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah di Tangerang Senin mengatakan, relawan PMI diterjunkan untuk bergabung bersama petugas lainnya dalam membantu penanganan banjir.

"Kami memberikan layanan pemeriksaan kesehatan kepada para penyintas banjir yang berada di posko pengungsian," kata Oman dalam keterangannya.

Berdasarkan data, ada tiga kelurahan di Kecamatan Periuk yang terdampak banjir, antara lain Kelurahan Gebang Raya, Kelurahan Gembor, dan Kelurahan Sangiang Jaya.

Baca juga: Dinsos Tangerang salurkan bantuan permakanan ke warga terdampak banjir
Baca juga: Jasamarga akan pasang tanggul beton di ruas Tol Jakarta-Tangerang

Adapun warga terdampak banjir yang mengungsi berjumlah 208 jiwa. Posko pengungsian juga sudah dipersiapkan petugas di GOR Total Persada, Masjid Al Mujahidin, dan Sekretariat Kelurahan Gebang Raya.

Oman menuturkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 36 jiwa penyintas banjir. Pemeriksaan kesehatan dilakukan relawan seperti dengan menanyakan keluhan, memeriksa tensi darah, dan kondisi para penyintas banjir.

"Sementara tidak ada keluhan kesehatan akibat banjir. Dilakukan pengecekan kesehatan karena banyak lansia yang memang memiliki riwayat darah tinggi. Kami juga memberikan asupan vitamin," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang operasikan empat pompa atasi banjir di Periuk

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022