Jakarta (ANTARA) - Chen, anggota grup idola K-pop EXO mengalami banyak perubahan dalam hidupnya dalam tiga tahun terakhir dan hadirnya album baru yakni "Last Scene" menjadi awal yang baru untuknya.

"Bagiku, album ini berarti awal yang baru," kata dia dalam konferensi pers seperti disiarkan Yonhap, Senin (14/11).

Mini album ketiga berjudul "Last Scene" ini menandai proyek individu pertama Chen sejak "Dear My Dear" yang dirilis pada Oktober 2019.

Chen telah membangun basis penggemar global yang kuat sejak debutnya sebagai anggota EXO pada tahun 2012. Namun, dia mulai menempuh jalan yang tidak biasa bagi banyak idola K-pop pada tahun 2020 setelah memutuskan menikah, melahirkan, dan wajib militer.

"Aku banyak berubah melalui semua pengalaman yang kualami dalam tiga tahun terakhir. Aku banyak berpikir tentang seperti apa diriku di masa lalu. Ada bagian yang saya sesali, sukai tetapi melalui pengalaman itu, aku berkomitmen untuk memulai lagi berdasarkan pengalaman itu," kata Chen.

Dia mengaku ingin lebih terbuka dan menjadi orang yang mendengarkan apa yang dikatakan orang-orang di sekitarnya.

Terkait album, "Last Scene" terdiri dari enam lagu termasuk "Traveler" dan "I Don't Even Mind". "Last Scene" sendiri merupakan lagu balada yang menampilkan suara piano dan melodi dawai.

Lagu ini menyampaikan pesan tentang perasaan kehilangan dan kehampaan seorang pria tepat setelah putus dengan kekasihnya.

"Aku merasa terlalu hampa dan kesepian saat pertama kali mendengar lagu itu. Aku mencoba bernyanyi seolah berteriak agar bisa menyampaikan perasaan seorang pria yang tidak ingin melepaskan kekasihnya," kata Chen.

Chen merasa lagu ini berharga baginya karena dia berusaha keras untuk membuatnya lebih baik.
 

Baca juga: Chen EXO bersiap "comeback" solo

Baca juga: Chen EXO sambut lahirnya anak kedua

Baca juga: Chen EXO bersiap wajib militer 26 Oktober

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022