China selalu berdiri bersama Senegal dan negara Afrika lainnya di bidang pendidikan, perawatan medis dan perjuangan melawan COVID-19
Bali (ANTARA) - Presiden China Xi Jinping bertemu dengan Presiden Senegal Macky Sall di Bali pada Selasa (15/11) sore.

Xi mengungkapkan bahwa China dan Senegal merupakan mitra penting sekaligus ketua bersama dari Forum Kerja Sama China-Afrika (Forum on China-Africa Cooperation/FOCAC).

China bersedia untuk terus bekerja bahu-membahu dengan Senegal di jalur menuju pembangunan dan revitalisasi serta saling mendukung dalam isu-isu yang melibatkan kepentingan kedaulatan, keamanan dan pembangunan masing-masing, tegas Xi.

China dan Senegal memiliki kesepakatan tingkat tinggi mengenai isu-isu utama seperti menjaga perdamaian dunia dan mempromosikan pembangunan bersama, tambahnya.

Sall sekali lagi mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Xi sebagai Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC).

China selalu berdiri bersama Senegal dan negara-negara Afrika lainnya di bidang pertanian, pemeliharaan air, infrastruktur, pendidikan, perawatan medis dan perjuangan melawan pandemi COVID-19, ujarnya.

Sall berterima kasih kepada China atas bantuan berharganya kepada Senegal dan negara-negara Afrika lainnya, dan menjadi pihak pertama yang secara terbuka mendukung Uni Afrika untuk bergabung dengan Kelompok 20 (G20).
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022