Jakarta (ANTARA) - Penantian Golden State Warriors memetik kemenangan tandang pertama di NBA musim ini harus berlanjut setelah sang juara bertahan takluk 119-130 melawan Phoenix Suns dalam lawatan ke Footprint Center, Arizona, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Setelah sempat memimpin di paruh awal kuarter pertama, Warriors harus menjalani pertandingan dalam situasi mengejar ketertinggalan dari tuan rumah dan tetap gagal mencapai kemenangan tandang perdana meskipun Stephen Curry memborong 50 poin.

Curry mendapat bantuan 19 poin dari Klay Thompson, 14 poin milik Andrew Wiggins, dan 10 poin yang dicetak Kevon Looney, tapi Warriors harus menunggu lebih lama untuk merasakan kemenangan tandang perdana musim ini, demikian catatan situs resmi NBA.

Seluruh barisan pancamula mengemas dua digit angka dalam kemenangan kali ini, dipimpin Cameron Payne yang mencetak 29 poin dan tujuh assist.

Devin Booker menambahkan 27 poin dan sembilan rebound, Mikal Bridges memperoleh 23 poin, sembilan rebound, dan sembilan assist, DeAndre Ayton mencetak 14 poin, sedangkan Torrey Craig membukukan dwiganda 13 poin dan 10 rebound.

Di pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, New York Knicks untuk dua malam berturut-turut menghapus catatan kandang sempurna lawannya.

Knicks kali ini menang 106-103 atas Denver Nuggets dalam lawatan ke Ball Arena, Colorado, hanya sehari setelah mereka juga mengubur catatan kandang sempurna milik Utah Jazz.

Nuggets sebetulnya masih memimpin 98-91 pada separuh akhir kuarter pemungkas, tapi Knicks kemudian meraup 12 poin tanpa balas untuk berbalik unggul 103-98.

Tuan rumah menyamakan kedudukan lagi 103-103 tapi tiga lemparan bebas yang dimanfaatkan Julius Randle dan Jalen Brunson sukses mengunci kemenangan Knicks 106-103.

Baca juga: Raptors hentikan rentetan kemenangan Miami Heats

Randle menutup pertandingan dengan raihan dwiganda 34 poin dan 11 rebound, Brunson menambahkan 21 poin, Derrick Rose mencetak 13 poin, RJ Barrett mendapatkan 11 poin, dan Cam Reddish menyumbang 10 poin.

Sementara Nuggets yang tak diperkuat Nikola Jokic mengandalkan Jamal Murray dan Bones Hyland, yang masing-masing mencetak 21 poin, tapi mereka harus rela menderita kekalahan kandang pertama setelah lima gim.


Celtics terus melaju

Sementara itu dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Boston Celtics memperpanjang status mereka sebagai tim dengan performa terbaik saat ini di NBA lewat kemenangan kedelapan beruntun.

Celtics menghancurkan Atlanta Hawks 126-101 dalam lawatan ke State Farm Arena, meskipun mereka kehilangan dua kepingan penting dalam rotasi roster.

Dua guard Marcus Smart dan Malcolm Brogdon harus absen, tapi situasi itu bisa diatasi sebab Jaylen Brown memimpin Celtics meraih kemenangan lewat torehan 22 poin.

Jayson Tatum menambahkan 19 poin, Grant Williams memperoleh 18 poin, Derrick White mencapai dwiganda lewat 16 poin dan 10 rebound, Sam Hauser dan Luke Kornet masing-masing mencetak 15 poin, sedangkan Payton Pritchard turut menyumbang 14 poin.

Bagi tuan rumah hasil itu menjadi kekalahan ketiga dalam lima gim terakhir meskipun Trae Young memborong 27 poin.

Berikut hasil lengkap rangkaian pertandingan NBA sepanjang Kamis WIB (tuan rumah disebut pertama):

Charlotte Hornets 113 - Indiana Pacers 125
Orlando Magic 108 - Minnesota Timberwolves 126
Washington Wizards 120 - Oklahoma City Thunder 121
Atlanta Hawks 101 - Boston Celtics 126
Toronto Raptors 112 - Miami Heat 104
New Orleans Pelicans 124 - Chicago Bulls 110
Dallas Mavericks 92 - Houston Rockets 101
Denver Nuggets 103 - New York Knicks 106
Phoenix Suns 130 - Golden State Warriors 119

Baca juga: Tyrese Haliburton bantu Pacers raih kemenangan di kandang Hornets

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022