Jakarta (ANTARA) - Toronto Raptors sukses menghentikan rentetan kemenangan Miami Heats setelah meraih keunggulan pada laga NBA di Air Canada Centre, Rabu waktu setempat (Kamis WIB) dengan skor 112-104.

Laju Miami Heat sebelumnya dihentikan Raptors, sebagaimana dikutip dari laman NBA meraih tiga kemenangan beruntun dari Phoenix Suns 113-112 serta dua kali melawan Charlotte Hornets dengan 132-115 dan 117-112.

Sedangkan bagi tim tuan rumah Raptors, kemenangan atas Heat adalah kemenangan kedua beruntun setelah pada laga sebelumnya mengalahkan tuan rumah Detroit Pistons dengan 115-111.

OG Anunoby menjadi pemain Raptors yang paling gemilang dengan mencetak 32 poin dan 10 rebound disusul Fred VanVleet dengan 23 poin. Scottie Barnes mencetak 19 poin, enOG Anunoby am rebound, dan enam assist, Chris Boucher membukukan 15 poin dan 10 rebound serta Thaddeus Young menyumbang 12 poin.

Max Strus menyumbang 20 poin tertinggi untuk Heat yang disusul Kyle Lowry dengan 19 poin, Gabe Vincent 16 poin, Caleb Martin 14 poin dan sembilan rebound, serta Nikola Jovic dan Jimmy Butler masing-masing 13 poin.

Baca juga: Raptors kembali raih kemenangan usai bekuk Pistons

Bertanding tanpa tanpa Precious Achiuwa, Otto Porter Jr, Pascal Siakam dan Gary Trent Jr. karena cedera, Raptors terbilang kurang maksimal di kuarter pertama. Kondisi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Heat dengan mencuri keunggulan 31-27 di kuarter pertama.

Upaya tim tuan rumah lewat OG Anunoby dan Fred VanVleet terus ditingkatkan. Meski tanpa Bam Adebayo dan Tyler Herro yang mengalami cedera, Heat tetap mampu tampil dominan dengan mengakhiri babak pertama dengan 60-54.

Memasuki kuarter tiga, tuan rumah mulai menggebrak. Fred VanVleet bahkan mampu mengemas 13 sendiri. Kondisi tersebut membuat pemain lain tak kalah semangat meski lawan juga menggeliat. Akhirnya Raptors mampu membalikkan keadaan menjadi 84-79.

Laga ketat terjadi di kuarter empat setelah Miami mampu bangkit memperpendek selisih poin. Namun Anunoby mampu memberikan perlawanan sehingga pundi-pundi poin Raptors terus terjaga hingga berakhirnya laga dengan skor akhir 112-104.

Pada laga selanjutnya, Toronto Raptors bakal tandang ke markas Atlanta Hawks, Sabtu (19/11), sedangkan Miami Heat akan tandang ke markas Washintong Wizards, Jumat (18/11) waktu setempat.

Baca juga: Tyrese Haliburton bantu Pacers raih kemenangan di kandang Hornets

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022