Jakarta (ANTARA) - Pascal Siakam menjadi penyelamat Toronto Raptors dari ambang kekalahan dengan mencetak 39 poin pada laga NBA melawan Washington Wizards yang digelar di Scotiabank Arena Toronto, Selasa WIB.

Washington Wizards mendominasi permainan sepanjang laga dan tak memberi kesempatan Raptors untuk unggul.

Wizards memimpin jalannya laga dari kuarter pertama hingga kuarter empat, bahkan sempat mencetak keunggulan tertinggi 23 poin.

Namun Siakam membuat timnya comeback dengan mencetak 22 poin di kuarter ketiga. Dia menyelesaikan laga dengan tambahan 11 rebound.

"Dia mengangkat kami sepanjang laga," kata pemain Raptors Chris Boucher seperti dikutip dari laman resmi NBA.

"Itu menunjukkan bagaimana kompetitifnya dia, tetapi juga betapa dia peduli dengan rekan setimnya," katanya lagi.

Kemenangan usai defisit lebih dari 20 angka ini merupakan yang kedua kalinya dialami Raptors. Sebelumnya, mereka juga pernah mengalami hal serupa saat tertinggal 22 poin pada laga melawan San Antonio Spurs pada 5 November.

Baca juga: Kalah dari Grizzlies, Harden belum pernah menang bersama Clippers

"Setiap kali menang setelah tertinggal 20 poin itu luar biasa. Tentu senang dengan kemenangan ini, tapi kami tidak mau lagi menjalani gim seperti tadi," kata Boucher.

Scottie Barnes menambahkan 19 poin untuk Raptors dan Jakob Poeltl menyumbang 13 angka.

Sedangkan dari Wizards, Kyle Kuzma mencatat 34 poin, Daniel Gafford dan Jordan Poole masing-masing 14 poin, dan tiga pemain Wizards yaitu Tyus Jones, Bilal Coulibaly, dan Corey Kispert masing-masing menyumbang 10 poin.

Selanjutnya, Wizards akan menjamu Dallas Mavericks pada Kamis (16/11) dan Toronto Raptors menghadapi Milwaukee Bucks di kandangnya pada hari yang sama.

Baca juga: Cavaliers tundukkan Warriors 118-110
Baca juga: Menang mudah, Celtics kalahkan Raptors 117-94

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023