Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Luis Milla Aspas mengaku puas dengan hasil evaluasi terhadap gim internal yang dilakoni skuad Pangeran Biru di Stadion Persib, Bandung, Jumat.

Dari evaluasinya terhadap gim internal berdurasi 2x30 menit, pelatih asal Spanyol tersebut menemukan sejumlah hal penting dari permainan anak asuhnya.

"Di gim internal ini, saya ingin melihat bagaimana sikap, konsentrasi dan intensitas pemain. Itu semuanya dilakukan oleh pemain dengan bagus sekali. Kami sangat puas," kata Milla, melalui laman resmi klub, Jumat.

Milla sebenarnya berharap tim Maung Bandung bisa menggelar latihan bersama dengan tim selevel dari Liga 1, namun pada pekan ini opsi tersebut tak bisa terealisasi.

"Setelah tidak mendapat tim selevel untuk uji tanding, akhirnya kami melakukan gim internal hari ini," ungkap pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Baca juga: PSSI ingatkan komitmen klub kirim pemain ke timnas saat Piala AFF

Sementara itu, pemain belakang Persib Daisuke Sato menyebut bahwa gim internal tersebut memiliki banyak manfaat.

Dalam gim internal tersebut, Sato tergabung ke dalam tim Biru dan harus mengakui keunggulan tim Hijau 1-4.

"Saya menyanjung penampilan dari tim lawan yang banyak menekan sehingga kami harus bekerja keras. Ada banyak hal positif dari hal gim internal ini. Kami harus memperbaiki banyak hal," kata pemain berkewarganegaraan Filipina itu.

Persib mengagendakan latihan bersama atau gim internal di setiap akhir pekan untuk terus mengevaluasi penampilan para pemain jelang bergulirnya kembali Liga 1.

"Ini gim internal bagus yang dimainkan dalam intensitas yang juga bagus, antara 11 melawan 11. Saya percaya, ini akan membawa kami ke posisi tertinggi di Liga. Saya mengapresiasi tim lawan, tapi pada akhirnya, kami adalah satu tim," pungkas Sato.

Baca juga: Dewa United tumbangkan Persita pada laga uji coba

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022