Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa perkotaan dan kebijakan yang berkaitan dengan Pemprov DKI Jakarta terjadi pada Sabtu (19/11), antara lain 
Bank DKI menyabet penghargaan hingga penemuan jenazah di Banjir Kanal Barat.

Berikut rangkumannya. 

1. Bank DKI raih predikat BUMD dengan pengelolaan arsip sangat baik

Jakarta (ANTARA) - Bank DKI meraih predikat sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan pengelolaan arsip sangat baik berdasarkan hasil pengawasan kearsipan 2022 oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta.

Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy mengatakan predikat sangat baik hasil dari penilaian Dispusip DKI Jakarta tersebut diserahkan melalui Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Marullah Matali.

baca di sini


2.Pemprov DKI: Waspadai agen perjalanan ilegal jelang libur tahun baru

Jakarta (ANTARA) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta mengingatkan masyarakat dan calon wisatawan untuk mewaspadai agen perjalanan ​​​​ilegal menjelang musim liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Subkoordinator Urusan Penyuluhan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Rinaldi mengatakan, memasuki November umumnya mulai banyak orang mencari paket liburan yang ditawarkan berbagai agen perjalanan untuk libur akhir tahun dan tahun baru.

baca di sini


3. Pemkot Jaksel dorong atlet silat tradisi raih prestasi

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan mendorong para atlet silat tradisi terutama yang berusia muda terus berlatih untuk meraih prestasi di berbagai jenjang kompetisi.

"Pengelola silat tradisi kalau ada anggota muda yang belajar silat dan berprestasi itu bisa kita dorong ke tingkat lebih atas," kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin dalam keterangan tertulis yang disampaikan di Jakarta, Sabtu.

Menurut Munjirin, penting untuk melihat bibit unggul yang dimiliki anggota silat berusia muda lantaran mereka lebih mudah menyerap ilmu yang diberikan.

baca di sini


4. Tim SAR temukan pria paruh baya tenggelam di Kanal Banjir Barat

Jakarta (ANTARA) - Tim Pencarian dan Pertolongan (Search and Rescue/SAR) gabungan menemukan pria paruh baya tenggelam di Kanal Banjir Barat, Jakarta Pusat berinisial P (57) dalam kondisi meninggal dunia di Jakarta Utara, Sabtu pagi.

Kepala Kantor SAR DKI Jakarta Fazzli selaku Koordinator Misi SAR (SAR Mission Coordinator/SMC) terhadap P dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, mengatakan korban ditemukan di aliran Kali Cagak dalam radius lima kilometer dari lokasi kejadian, tepatnya di Jalan Inspeksi Teluk Intan, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Korban kami temukan tadi pagi dan langsung kami evakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," ujar Fazzli dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022