Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Senen mengamankan senjata tajam dan tiga pelajar yang hendak melakukan tawuran di wilayah Jakarta Pusat.

"Diketahui ada yang membawa celurit dan yang satu lagi membawa pisau dan diduga mereka ingin melakukan tawuran," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Senen, AKP Ganang Agung saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Ganang mengatakan, ketiga pelajar tersebut diamankan di lokasi berbeda di Gang Bungkus dan Jalan Kenari Kecamatan Senen.

"Kita lagi berpatroli di wilayah sini untuk antisipasi seperti tawuran dan lain-lain, jadi kita tingkatkan terus keamanan," ungkapnya.

Ganang menuturkan aksi ketiga pelajar tersebut dapat dicegah saat jajaran Kepolisian melakukan patroli sekitar pukul 02.30 WIB. Polisi mengamankan mereka.

Selain itu, ia juga mengungkapkan ketiga pelajar tersebut berinisial MSA, NA dan BSM berusia 15 tahun serta berstatus sebagai pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Ketiga pelajar tersebut sudah dikembalikan kepada orang tuanya udah gitu aja sih dan kejadiannya hari Minggu malam," katanya yang menambahkan polisi juga melakukan tes urine kepada mereka dan hasilnya negatif.

Saat diamankan, para pelajar itu kemudian di catat dan kini sudah dikembalikan ke orang tua.
"Jadi kita catat, beri info ke orang tua, ke sekolah, katanya dari pihak sekolah yang akan dibina," katanya.
Baca juga: Polsek Senen tangkap 14 bandar narkotika
 

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022