Bandung (ANTARA) -
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan semua pegawai di lingkungan Bapenda hingga Samsat menggalang dana untuk membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur.
 
"Urunan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Semua pegawai, khususnya ASN di lingkungan Bapenda Jabar bisa menyisihkan sebagian rezeki untuk disumbangkan, dan tentu kami prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Cianjur,” kata Dedi Taufik di Bandung, Selasa.

Baca juga: Menko PMK sebut gempa susulan di Cianjur semakin melemah
 
Penggalangan dana tersebut sudah dilakukan sejak Senin (21/11) malam hingga beberapa hari ke depan."Jadi kami akan kumpulkan dari malam ini sampai beberapa hari ke depan. Nanti disalurkan ke posko utama di Kabupaten Cianjur," kata dia.
 
Bantuan yang digalang akan dikhususkan dalam bentuk uang dan setelah terkumpul, akan diputuskan penyerahan bantuannya dalam bentuk uang atau sudah dalam bentuk barang maupun kebutuhan pokok.
 
“Pegawai yang bekerja di Bapenda pengumpulannya bisa langsung. Bagi yang di Samsat, nanti kepala Samsat yang mengumpulkan dan dikoordinasikan di sini agar satu pintu ketika penyerahannya,” kata dia.
 
Bentuk bantuan yang diserahkan, katanya, akan disesuaikan dengan kebutuhan di lokasi bencana. "Kami juga akan terus memantau perkembangannya. Mudah-mudahan semua korban bisa kuat melewati cobaan ini,” lanjut dia.

Baca juga: BPBD Jawa Barat kirim dukungan logistik ke lokasi gempa Cianjur

Baca juga: Ketum PP Muhammadiyah sampaikan duka mendalam korban gempa Cianjur

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022