Lingkungan di Kodam Jaya itu sudah cukup hijau
Jakarta (ANTARA) - Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya) mengajak masyarakat untuk bersama-sama melestarikan lingkungan di DKI Jakarta dengan memberikan contoh lingkungan yang hijau dan tertata.

"Sebenarnya sudah ada langkah dari Kodam Jaya dengan memberi contoh kepada masyarakat. Lingkungan di Kodam Jaya itu sudah cukup hijau. Ini agar masyarakat bisa mencontoh apa yang kita lakukan," kata Panglima Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayor Jenderal TNI Untung Budiharto  di Jakarta, Selasa.

Untung menambahkan  pihaknya juga menggelar diskusi dengan mengundang berbagai pihak seperti pengusaha, pelaku industri, hingga pemerintah provinsi.

Seperti yang dilakukan dalam diskusi panel bertajuk "Sustainability Forum : Agen Perubahan Sebagai Penggerak Restorasi Ekosistem" yang digelar di Aula Sudirman Markas Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Selasa.

Kegiatan itu dihadiri sejumlah narasumber dari PPLI Yurnalisdel selaku GM Sales & Marketing, Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi, Akademis dan Guru Besar Psikologi UIN Jakarta Prof Dr Ahmad Syahid, pengamat tata kota dan lingkungan Nirwono Yoga.

"Kita sudah melaksanakan diskusi bagaimana langkah Kodam Jaya untuk menjadikan sebagai agen perubahan. Tentu saja ada langkah-langkah yang dilakukan. Kita akan mengakselerasi edukasi terhadap masyarakat bagaimana lingkungan hidup yang bersih," ujar Untung.

Pangdam mengatakan melalui diskusi tersebut diharapkan dapat terjalin sinergi sejumlah pihak untuk mewujudkan lingkungan yang lebih terjaga.

"Tentu saja dengan menjaga ekosistem kita sebagai warisan kepada generasi yang akan datang, mewariskan sesuatu yang baik, melestarikan lingkungan tempat tinggal kita sebagai tempat yang nyaman, selaras dan harmonis," tutur Untung.
Baca juga: Kodam Jaya-Perempuan Jenggala gelar donor darah dan pasar murah
Baca juga: TransJakarta dan Kodam Jaya jalin kerja sama pengembangan SDM
Baca juga: Kodam Jaya kolaborasi dengan Pemkot Jaktim atasi kasus "stunting"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022