antusiasme warga Jakarta Utara untuk mengulurkan tangan mereka demi aksi solidaritas kemanusiaan ini cukup tinggi
Jakarta (ANTARA) - Kelompok Kerja Jurnalis Jakarta Utara (Pokja JJU) menggalang bantuan untuk korban bencana alam Gempa Bumi Cianjur, Jawa Barat dari  pengendara yang melintasi persimpangan Jalan Bintang Mas, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu. 

Penggalangan bantuan dilakukan anggota Pokja JJU dengan membawa kotak kardus  bertuliskan Jurnalis Jakarta Utara Peduli Cianjur sembari berjalan kaki menanti uluran tangan pengendara di perempatan jalan mengarah ke Jalan Lodan, kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

"Aksi peduli korban bencana gempa di Cianjur ini kami lakukan sejak Rabu sampai Kamis, jadi selama dua hari. Nanti hasil dari bantuan ini langsung dibagikan kepada warga yang membutuhkan pada Jumat, mungkin dalam bentuk makanan, baju, dan lain sebagainya," ujar anggota Pokja JJU Gerald Leonardo di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, antusiasme warga Jakarta Utara untuk mengulurkan tangan mereka demi aksi solidaritas kemanusiaan ini cukup tinggi.

Tidak hanya pengendara mobil, sejumlah pengendara sepeda motor dan truk yang melintas pun ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan donasi melalui penggalangan bantuan dari Pokja JJU sejak pagi tadi.

"Ini juga menunjukkan kepedulian Jakarta Utara terhadap korban gempa, yang sangat membutuhkan bantuan dari sesama warga Indonesia," tutup Gerald.

Diketahui pada Senin lalu, penduduk Kabupaten Cianjur, Jawa Barat diterpa dengan bencana alam gempa bumi yang mengakibatkan 268 orang meninggal dunia dan sejumlah warga lainnya mengalami luka-luka.
Baca juga: PMI Jakbar: Pakaian dan obat jadi kebutuhan utama korban gempa Cianjur
Baca juga: PMI Jaksel buka donasi untuk korban gempa Cianjur
Baca juga: Ketua PMI Jakbar ajak warga bantu korban gempa Cianjur

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022