Kami yakin akan banyak anak muda Papua yang memiliki bakat hingga tersalurkan melalui kompetisi  "stand up comedy" ini
Jayapura (ANTARA) -
Komunitas Jurnalis Kota Jayapura, Provinsi Papua, menggelar lomba "stand up comedy" (lawakan tunggal) bertajuk "Jaga Papua" yang dibuka untuk umum dengan total hadiah Rp20 juta sebagai upaya memberikan wadah bagi generasi muda Papua untuk berkreasi di bidang seni.
 
Pembina Panitia Lomba "stand up comedy"  Kombes Gatot Aris Purbaya di Jayapura, Kamis menjelaskan bahwa di wilayah timur sangat terkenal dengan yang disebut cerita lucu (mop) sehingga pihaknya ingin merangkul dan mewadahi anak muda Papua lewat lomba itu.
 
"Karena kami yakin akan banyak anak muda Papua yang memiliki bakat hingga tersalurkan melalui kompetisi  'stand up comedy' ini," katanya.
 
Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh anak muda yang memiliki bakat di bidang cerita lucu untuk segera mendaftarkan diri, apalagi lomba tersebut terbuka bagi semua pegiat "stand up comedy"  di seluruh Papua.
 
"Silakan mendaftar dengan mengirimkan karyanya melalui email yang sudah disediakan karena pendaftaran dibuka hingga tanggal 28 November 2022 dan tidak dipungut biaya, " kata Gatot Aris Purbaya yang menjabat Direktur Binmas Polda Papua itu.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Lomba, Evarukdijati mengatakan kompetisi "stand up comedy"  itu terbuka untuk umum dengan syarat materi harus karya asli,  tidak mengandung unsur SARA dan makar .
 
"Materi berupa video yang diunggah ke Instagram dengan durasi 3-5 menit, dan menggunakan hastag #micofpapua, serta mengirimkan materi ke email micofpapua@gmail.com," katanya.
 
Menurut dia pada babak akhir kompetisi akan berlangsung pada 1 Desember 2022 yang bertempat salah satu hotel di Kota Jayapura, Papua.
 
"Kami berharap materi juga harus mengandung harapan masyarakat untuk kepolisian yang nantinya bisa menjadi masukan bagi Polri untuk lebih baik lagi melayani masyarakat," demikian Evarukdijati.
​​​​​​​
Baca juga: Jelang PON Papua ada lomba stand up comedy berhadiah jutaan rupiah

Baca juga: Juara kaligrafi dan stand-up comedy bisa masuk jalur prestasi Poliban

​​​​​​​
Baca juga: Jurnalis Jayapura berikan bantuan korban terdampak banjir

Baca juga: Indro Warkop: Komedi itu serius

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022