Jakarta (ANTARA) -- SWA Media Group dan Business Digest melalui Indonesia Original Brand Awards (IOB) 2022, kembali memberikan penghargaan kepada merek-merek asli Indonesia yang menunjukkan kinerja terbaik di tengah kondisi ekonomi yang semakin menantang.

Group Chief Editor SWA Media Kemal E. Gani mengatakan, program IOB dilakukan untuk mendorong merek-merek asli Indonesia agar terus berkembang dan meningkatkan daya saing baik di dalam negeri maupun pasar global.

"Merek-merek asli Indonesia ini nantinya diharapkan bisa menjadi raja di negeri sendiri dan saatnya merambah ke negara-negara lain dengan memberi nilai tambah kepada konsumen di negeri lain,” ujarnya.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan survei yang dilakukan lebih dari 5.000 responden yang tersebar di 6 kota besar di Indonesia yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar dengan 109 kategori produk.

Berikut beberapa penerima penghargaan berpredikat Excellent : Garda Oto, Madu TJ, FreshCare, Emco, Campina, Indocafe Coffeemix, LM Antam, Untung Bersama Sejahtera (UBS), Mandiri E-Money, Rumah Zakat, Fatigon, Fatigon Spirit, Bank Syariah Indonesia (BSI), dan Imboost. Predikat Very Good antara lain Hotin Cream, GT Radial, Finna, Prodia, Ladaku, Evalube, BAZNAS RI, Federal Oil, dan OBH Combi. Sementara penerima penghargaan dengan predikat Good antara lain Solaria, Kopi Kenangan, dan Mixagrip.

Acara puncak penghargaan “Indonesia Original Brand Awards 2022”, dimulai dengan webinar yang bertemakan “Strategi Berjaya di Negeri Sendiri dan Sukses di Mancanegara”.

Acara ini menghadirkan pembicara-pembicara di antaranya Thomas Wahyudi, Senior Vice President Transaction Banking Retail Sales PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022