Jakarta (ANTARA) -
Memilih busana yang tepat dapat memberikan rasa nyaman dan kelancaran dalam menjalani rutinitas terlebih bagi yang memiliki mobilitas tinggi di berbagai tempat waktu.

Memadupadankan busana agar cocok digunakan dalam setiap acara tidaklah mudah. Untuk memilih jenis dan bahan apa yang akan dikenakan, setidaknya harus disesuaikan dengan kegiatan, jarak lokasi, cuaca.

Salah satu jenama fesyen lokal Screamous berbagi tips dalam memilih busana dan aksesoris guna menunjang aktivitas sehari-hari tanpa ribet, sebagaimana dikutip dari siaran resminya pada Sabtu.
 
Busana dari jenama Screamous (ANTARA/Ho/Screamous)


Baca juga: Tips berkerudung ala Elfira Loy

Tampil wibawa dengan kaos berkerah

Ingin terlihat elegan tapi tetap santai untuk sehari-hari, kaos berkerah adalah jawabannya.

Kaos berkerah juga bisa dikenakan untuk kegiatan semiformal. Screamous Polo Shirt Crown Gold Black bisa menjadi salah satu pilihan busana yang nyaman untuk penggunaan sehari-hari maupun acara kasual sebab terbuat dari bahan 100 persen katun CVC.

Nyaman berjalan kaki dengan celana Chino

Celana Chino kini menjadi salah satu jenis celana yang digemari para pria. Salah satu alasannya adalah lantaran celana ini sangat fleksibel dan nyaman digunakan pada berbagai acara.

Celana Chino juga memiliki berbagai warna seperti hitam, cokelat, hijau tua, abu-abu gelap, biru dongker dan krem.
 
Busana dari jenama Screamous (ANTARA/Ho/Screamous)


Jaket Harrington untuk panas dan hujan

Jaket jenis ini memberikan kesan klasik. Umumnya digunakan sebagai penghangat tubuh untuk orang-orang yang bermukim di wilayah tropis pada malam hari, namun tetap nyaman dipakai saat siang untuk melindungi kulit dari matahari.

Jaket ini juga bisa dikenakan dalam berbagai momen, baik kasual maupun semiformal karena desainnya yang sederhana, dan motif polos.

Waist bag

Tas merupakan salah satu pelengkap busana yang tidak boleh ketinggalan. Saat ini terdapat banyak jenis tas seperti totebag, tas selempang, tas tangan, ransel dan tas pinggang atau waist bag.

Untuk menambah koleksi, Screamous memiliki Waistbag Zimmer Black. Dari segi ukuran sangat pas dan fleksibel untuk menampung setiap barang seperti ponsel, dompet dan lainnya. Bahannya juga terbuat dari Water Repellant Polyester (taslan) yang cocok digunakan untuk berbagai aktivitas di luar ruangan.

"Kami tidak hanya mengedepankan kenyamanan tapi juga model pakaian yang selalu mengikuti tren yang berkembang," ujar Nino Norman selaku pemilik Screamous.

Seluruh produk Screamous bisa didapat di Shopee 12.12 Birthday Sale yang menawarkan beragam diskon menarik.

Baca juga: Tips berbusana nyaman di tengah cuaca tak menentu

Baca juga: Tips berbusana muslim untuk Lebaran tahun ini

Baca juga: Panduan memakai batik yang modis dan modern

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022