Jakarta (ANTARA) -
Kombinasi korset dan kargo merupakan perpaduan fungsional namun modis, yang akan membuat penampilan Anda terasa berbeda.

Perpaduan pakaian kasual dan sensual, menjadikan korset dan celana kargo benar-benar bisa dibuat menjadi setelan yang serasi. Anda bisa meniru beberapa model korset-celana kargo berikut, seperti dilaporkan Hindustan Times pada Selasa (12/9) waktu setempat.

Korset dan kargo satu warna
Untuk kesan santai dan chic, pilihlah korset dan celana kargo berwarna sama dan terang. Tarik rambut Anda ke belakang untuk mendapatkan kuncir kuda tinggi dengan helaian rambut jatuh di wajah Anda untuk tampilan berantakan.

Sebagai alternatif, Anda juga bisa memadukannya dengan blazer oversized untuk tampilan kerja yang formal.

Baca juga: Tips rawat kain batik agar warna dan motifnya tetap cantik

Baca juga: Tips bergaya "modest" bagi si "plus size"

 
Korset biru yang santai
Untuk gaya hari Minggu yang santai dan mudah, pilih atasan korset berwarna biru muda dengan tali serut untuk mengencangkannya dari samping dan padukan dengan celana kargo putih.

Selain cincin buku jari dan anting rantai, tutupi dengan sepatu bot putih untuk tampilan yang lebih rapi.

Kargo kamuflase
Atasan korset putih dan celana kargo kamuflase juga bisa membuat tampilan yang bertema casual chic. Lengkapi atasan dengan tali spaghetti yang ramping, sempurna menyeimbangkan celana oversized dengan saku kargo dan bisa diakhiri dengan sepatu pump.

Setelan denim
Baik untuk berkumpul dengan teman atau kencan ke bioskop, tampilan korset denim dan kargo denim ini tidak akan mengecewakan. Sepasang sepatu hak tinggi bertali pergelangan kaki dan kalung emas tebal akan melengkapi blus halterneck dan bawahan kargo.​​​​​​​

Tampil berani dengan korset merah
Untuk penampilan malam yang berani, coba gunakan atasan korset merah tua berkilau dan celana kargo krem. Tutupi dengan sepatu hak tinggi model pump metalik dan riasan mata berkilauan. Tambahkan sepasang anting berlian yang menjuntai.
 
Mainkan warna pastel
Perpaduan korset berwarna pastel dan celana kargo hitam serbaguna bisa menjadi tampilan berani namun fungsional dan santai. Biarkan rambut Anda tergerai dan tambahkan kilauan pada setelannya dengan hiasan emas atau berlian dan setumpuk gelang emas. Pilihlah tampilan tanpa riasan agar pakaian anda yang lebih menonjol.

Agar tampilan korset-kargo anda tidak sia-sia dan menonjol, hindari pemblokiran warna dan pola bentrok saat menampilkan tampilan ini. Gunakanlah riasan minimal dan perhiasan cantik agar potongan terstruktur dari korset mencuri perhatian.
 
Tata rambut anda dengan gaya bergelombang atau keriting akan mempercantik tampilan dengan sempurna.

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023