Jakarta (ANTARA) - Semua orang memiliki preferensinya masing-masing saat menata isi lemari agar lebih mudah menemukan pilihan baju yang cocok dengan outfit yang ingin dikenakan.
 
Namun, selain pakaian-pakaian favorit dan pilihan warna yang serasi, ada beberapa produk fashion timeless yang perlu dimiliki oleh setiap orang seperti beberapa pakaian basic yang serbaguna dan dapat dipadukan dengan berbagai gaya.
 
“Perputaran tren di industri fashion terasa semakin cepat dan menarik untuk diikuti setiap tahunnya. Tak hanya preferensi produk dan gaya fashion yang semakin beragam, para pelaku bisnis di industri fashion Indonesia pun semakin inovatif dan adaptif dalam menciptakan produk fashion," ucap Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi dalam keterangan yang diterima, Senin.

Koleksi baju dengan model timeless bisa menjadi kunci untuk menciptakan penampilan elegan dan stylish di setiap kesempatan.

Shopee merekomendasikan pakaian-pakaian klasik yang akan tetap relevan dalam gaya meskipun selama bertahun-tahun.

Baca juga: Tips perawatan mobil hadapi cuaca tak menentu
 
1. Kemeja putih
Kemeja putih adalah salah satu fashion item yang paling timeless dan serbaguna karena dapat dipadu-padankan dengan berbagai fashion item lain untuk menciptakan look yang berbeda-beda.

Kemeja putih dapat dipadukan dengan celana jeans dan sneakers putih untuk tampilan yang casual. Namun untuk tampilan lebih formal bisa dipadukan dengan menggunakan rok dan heels untuk menciptakan outfit yang lebih elegan. Tambahkan aksesoris seperti kalung atau gelang agar menambahkan kesan chic.

2. Celana bahan berwarna monokrom
Celana bahan berwarna monokrom seperti hitam dan putih memang menjadi favorit sepanjang masa dalam dunia fashion karena sangat fleksibel dan mudah dipadukan untuk melengkapi berbagai gaya berpakaian, mulai dari formal hingga casual.
 
Selain itu, dengan memiliki celana bahan berwarna monokrom dalam lemari, akan lebih mudah dalam menciptakan berbagai kombinasi pakaian yang berbeda tanpa perlu khawatir tentang perpaduan warna yang tidak cocok, sehingga bisa bereksperimen dengan berbagai gaya, aksesoris, dan alas kaki tanpa harus khawatir tentang keselarasan warna.

3. Sulap outfit dalam sekejap dengan outer yang tepat
Outerwear adalah pakaian yang dirancang untuk dikenakan di luar pakaian lainnya dan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melengkapi outfit dengan cepat dan praktis.

Ada beberapa jenis outer yang bisa dipilih sesuai dengan preferensi dan gaya pakaian yang ingin di gunakan, seperti blazer untuk tampilan formal, cardigan rajut untuk casual, dan jaket denim yang tak lekang waktu.

4. Celana jeans
Celana jeans memang telah menjadi “amunisi” wajib yang harus selalu ada dalam lemari pakaian karena serbaguna dan dapat digunakan dalam berbagai situasi. Kini, celana jeans juga hadir dalam berbagai model yang bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh dan preferensi.

Contohnya, model skinny jeans paling cocok untuk seseorang yang memiliki kaki jenjang, sementara straight cut atau boyfriend jeans dengan cutting yang lebih loose adalah pilihan tepat untuk mereka dengan pinggul atau paha yang lebih berisi.
 
Untuk memenuhi kebutuhan ini, pengguna dapat mengikuti kemeriahan hari puncak kampanye Shopee 8.8 Grand Fashion Festival pada tanggal 8 Agustus untuk memenuhi segala kebutuhan fashion.
 
Shopee juga telah menyiapkan sejumlah penawaran menarik seperti Gratis Ongkir Rp0 Sepuasnya, Semua Di Shopee Diskon 50 persen Seharian, dan Voucher Badai 100 persen Setiap Jam.
 
Berbagai promo tambahan yang telah disiapkan pada hari puncak 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival seperti Big Brands Rush Hour, Bayar Setengah Harga, dan Serba Seribu juga siap membantu melengkapi koleksi produk fashion timeless di lemari.

Baca juga: Ketahui "Personal Color" untuk tentukan warna diri

Baca juga: Kiat untuk tampil modis dan trendi di berbagai acara

Baca juga: Tips rawat kain batik agar warna dan motifnya tetap cantik

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023