Mari hidup sehat, sesuai semboyan yang disampaikan Bung Karno, Mensana in Corpore Sano, dalam tubuh sehat ada jiwa yang sehat.
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung bersama Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjadi peserta Banteng Fondo Ride 2022 yang digelar di Kediri, Jawa Timur, Sabtu.

Banteng Fondo Ride merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Banteng Ride and Night Run 2022 yang telah lebih dulu digelar di DKI Jakarta, Manado, dan Medan.

Keduanya bersama dengan Wakil Ketua Panitia HUT ke-49 PDIP Pulung Agustanto yang bertugas memegang bendera start terlebih dahulu melepas ratusan pesepeda roadbike yang menjadi peserta Banteng Fondo Ride dari Kawasan Simpang Lima Gumul, Kota Kediri.

Pramono dan Hasto lalu tampak bergegas bergerak menuju ke arah belakang barisan pesepeda yang berangkat untuk menaiki sepedanya masing-masing dan ikut gowes bersama jajaran kader PDIP di Jatim.

Bersama para peserta, Pramono dan Hasto bersepeda sejauh kurang lebih 60 kilometer dengan jalur melewati Kota Kediri, lalu mengarah ke Jalan Raya Kediri-Blitar dan berakhir di Kompleks Makam Soekarno di Kota Blitar.

“Kami berterima kasih kepada para warga Kediri dan sekitarnya, karena seperti selalu dikobarkan Ibu Megawati dan Bapak Hasto Kristiyanto, mari hidup sehat, sesuai semboyan yang disampaikan Bung Karno, Mensana in Corpore Sano, dalam tubuh sehat ada jiwa yang sehat,” kata Pulung dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Usai Fondo Ride, kata Pulung, acara akan dilanjutkan dengan perlombaan olahraga lari pada malam hari atau night run. Lalu pada Minggu (27/11), akan digelar pula Banteng Fun Bike yang diikuti ribuan warga sebagai peserta.

Pulung menyebut sama seperti gelaran di kota lainnya, Banteng Ride and Night Run kali ini akan mengajak peserta untuk ikut berpartisipasi sosial yakni dengan menyumbang 1.000 sepeda untuk guru dan 1.000 sepatu untuk siswa.

“Hasil pendaftaran dari peserta kegiatan ini akan disumbangkan kepada guru dan siswa daerah pedalaman dan pada saat perlombaan akan ada hadiah door prize senilai total Rp150 juta,” kata Pulung.
Baca juga: "Banteng Ride & Night Run" siap jelajahi lima DSP Indonesia

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022