Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial and Trading menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dan Kepolisian Daerah (Polda) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat untuk memperkuat sinergi dalam penanggulangan bencana.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan bantuan melalui pemda diberikan berupa 560 susu, 240 selimut, 520 popok anak, 768 botol air mineral, dan 15 tabung LPG Bright Gas 12 kilogram.

Bantuan disalurkan langsung oleh Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto kepada Asisten Daerah (Asda) I Pemerintah Kabupaten Cianjur Arief Purnawan. Sebagai rangkaian bantuan Pertamina Peduli, sejak hari pertama bencana tim bergerak cepat menyalurkan bantuan di lapangan.

"Kami mendirikan Posko Pertamina Peduli di SPBU, serta bersinergi dengan berbagai pihak yang terlibat sebagai garda terdepan dalam penanggulangan bencana seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur dan Kepolisian Daerah Jawa Barat, serta Posko BUMN dan Hiswana Migas,” kata Irto.

Pada Rabu (23/11) lalu, Pertamina Patra Niaga turut menyalurkan 5.000 liter BBM jenis Dexlite dan 5.000 liter BBM jenis Pertamax kepada Polda Jawa Barat untuk membantu operasional kendaraan yang melakukan penanggulangan bencana di lapangan.

Irto berharap bantuan dari Pertamina dapat membantu operasional tim penanggulangan bencana yang kini tengah bekerja membantu evakuasi maupun operasional Posko, serta dapat meringankan beban korban. Melalui sinergi tersebut, diharapkan pula masyarakat di Cianjur dapat pulih dan bangkit kembali.

Adapun Pertamina Patra Niaga turut menjamin pasokan dan penyaluran BBM dan LPG untuk masyarakat di wilayah Cianjur tetap dalam kondisi aman.

Selain menyiagakan SPBU reguler, Pertamina turut menyiagakan motorist dan armada Pertamina Delivery Service yang siaga melayani kebutuhan pesan antar BBM di Posko Pertamina Peduli yang berlokasi di SPBU 34-43204 Panembong, Jalan Ir. H. Juanda, Cianjur, Jawa Barat.

Jika masyarakat membutuhkan informasi seputar BBM dan LPG, atau membutuhkan layanan BBM pesan antar, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga pastikan pasokan energi selama G20 Bali aman

Baca juga: Pertamina Patra Niaga raih tiga penghargaan BBMA 2022

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022