Jakarta (ANTARA) -
Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyalurkan sebanyak 3.261 paket bantuan kepada warga yang terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.
 
"Bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian sosial serta wujud rasa solidaritas keluarga besar BPKP kepada korban bencana gempa bumi Cianjur," ucap Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.
 
Ia berharap BPKP dapat selalu hadir dan bermanfaat agar bisa membantu saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah di mana pun berada.

Baca juga: Gerakan Nusantara Bersatu beri bantuan untuk korban gempa di Cianjur
 
"Kami berharap pemberian bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban korban bencana alam gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Biro Umum BPKP Farid Firman menjelaskan, bantuan kemanusiaan BPKP diangkut menggunakan dua mobil barang yang terdiri dari kebutuhan sandang dan pangan berupa beras, makanan siap saji, popok bayi maupun dewasa, selimut, sarung, masker, dan multivitamin.

Baca juga: Tim UI Peduli dan BEM UI sumbang logistik bagi korban gempa Cianjur
 
"Hari ini kita salurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam gempa bumi di Cianjur. Kami berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk meringankan beban korban," ujarnya.
 
Asisten Daerah II Cianjur Budi Rahayu Toyib mengapresiasi BPKP atas kepedulian dan bantuan yang diberikan untuk warga Cianjur.

Baca juga: Himpunan pengusaha nahdliyin berikan bantuan korban gempa cianjur
 
"Terima kasih BPKP bantuannya sangat bermanfaat dan akan didistribusikan segera bagi warga korban gempa Cianjur," ucapnya.

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022