Jakarta (ANTARA) -
Perusahaan otomotif asal Italia, Pininfarina menjalin kerjasama dengan Inkar untuk memproduksi casing iPhone yang mengambil inspirasi dari Ferrari 512 S Modulo Concept yang sangat ikonik dengan jumlah terbatas.

Dalam sebuah laporan yang dibagikan oleh CarsCoops pada Selasa, meski sudah memiliki umur yang cukup matang sejak diluncurkan pertama kali pada ajang Geneva Motor Show 52 tahun yang lalu, tidak membuat kendaraan ini luput dari kesan kuno, justru desainnya menjadi sumber inspirasi yang sempurna untuk casing iPhone.
 
Inkar dikabarkan menghabiskan waktu selama dua tahun untuk mengembangkan project desain casing tersebut. Bentuk keseluruhan sasis langsung dapat dikenali dengan profil baji yang mirip dengan mobil konsep tersebut.
 
Casing spesial yang dibuat oleh Pininfarina dan juga Inkar ini direncanakan hanya tersedia sebanyak 99 unit untuk iPhone 13 Pro dan 99 unit casing untuk iPhone 14 Pro. Konsumen dapat memilih antara dua jenis kulit di sekitar lensa serta 10 pelat belakang berbeda yang ditawarkan dari kulit, kayu alami, serat karbon, dan aluminium.
 
Dari casing yang diproduksi, 5 diantaranya akan menampilkan garis-garis merah di sepanjang sisinya, seperti yang ada pada 512 S Modulo Concept.
 
"Bagian tersulit dari proyek ini adalah mewujudkan semua nilai kemurnian, keagungan, inovasi, dan kecanggihan serta warisan atelier one to one kami melalui beberapa opsi penyesuaian dalam produk sekecil itu," kata desainer utama Paolo Lugaro.
 
Meski begitu, belum ada kabar lebih lanjut mengenai harga casing yang terinspirasi Pininfarina, tetapi penjualan akan dimulai pada 1 Desember.


Baca juga: Truk listrik Pininfarina Xingtu meluncur dengan desain aerodinamis

Baca juga: Pininfarina tawarkan hypercar Batista Rp35 miliar pada pameran

Baca juga: Mobil terbang Pal-V dan hypercar Battista jadi bintang di Geneva

Penerjemah: Chairul Rohman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022