Biak (ANTARA) - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa, mengingatkan kepada prajurit seluruh jajaran agar tetap waspada dan disiplin melaksanakan kegiatan baik di pangkalan maupun yang sedang berada di daerah penugasan.

"Agar jangan sampai lengah terlebih khusus kepada satuan tugas kewilayahan daerah Papua yang akan melaksanakan pergantian dan akan kembali ke pangkalan agar tetap waspada karna pada akhir masa penugasan prajurit biasanya mulai kendor kesiapsiagaanya ini jangan sampai terjadi," tegas dia, saat
mengunjungi Markas Korem 173/PVB, Kamis.

Baca juga: Pangdam Cenderawasih tinjau pembangunan kodim persiapan di Kenyam

Ia memerintahkan para komandan satuan agar terus memantau kondisi anak buahnya dan tetap memelihara moril prajurit.

Beberapa penekanan dari panglima TNI juga disampaikan Mustafa agar pada setiap pelaksanaan kegiatan di daerah penugasan harus tetap menerapkan "buddy system" atau berkelompok agar bisa saling melindungi.

Kepada seluruh anggota prajurit, menurut dia, agar saling mengingatkan sehingga kembali dari penugasan nantinya dalam keadaan utuh dan lengkap.

Baca juga: Pangdam Cenderawasih: 18 prajurit Yonif Raider 600 diperiksa POM

Mengenai kebutuhan logistik dan dukungan lainnya kepada satgas organik wilayah Papua, menurut dia, disampaikan para komandan Batalyon selama penugasan sampai saat ini belum ada kendala dan semua dukungan telah diterima oleh setiap prajurit yang melaksanakan tugas.

"Sedangkan kondisi para prajurit satgas organik Papua dalam keadaan baik walaupun ada beberapa personel yang sakit namun sudah ditangani," ujar para komandan satgas Organik wilayah Papua.

Baca juga: Panglima Kodam XVII/Cenderawasih terima kunjungan pemuda Tabi

Di akhir arahan melalui konferensi video, Mustafa berpesan agar jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha kuasa agar selalu diberi kemudahan dan keselamatan dalam pelaksanaan tugas.

"Baik yang akan kembali maupun yang baru melaksanakan tugas sebagai satgas organik wilayah Papua," kata dia. 

Baca juga: Pangdam Cenderawasih pastikan TNI solid dan jadi pemersatu bangsa

Ia didampingi Komandan Korem 17
3/PVB, Brigjen TNI Sri Widodo, Asops Kogabwilahan III, Brigjen TNI Sri Yulianto, Kasrem 173/PVB, Kolonel Inf Ahmad Basuki, serta para Kasi Kasrem 173/PVB.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022