Jayapura (ANTARA) - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa, menerima kunjungan silaturahim Ketua Pemuda Tabi, Robert Manggo, bersama rombongan berlangsung di Ruang Cycloop Markas Kodam XVII/Cenderawasih.

Wakil Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Letnan Kolonel Infantri Candra Kurniawan, dalam keterangan, Kamis, mengatakan, Angkasa mengapresiasi kunjungan Manggo beserta rombongan untuk bersilaturahmi dan menyampaikan terkait peran pemuda dan pembangunan di Papua.

Baca juga: Pangdam Cenderawasih: Tidak ada penambahan pasukan TNI di Nduga

"Saya selaku panglima Kodam XVII/Cenderawasih berterima kasih atas kunjungan ketua pemuda Tabi dan rombongan. Pada kesempatan ini saya mendukung terhadap peran para pemuda di Papua dalam mewujudkan Papua yang damai dan aman untuk kesejahteraan masyarakat Papua," kata Angkasa.

Sementara itu Manggo mengatakan, kedatangannya bersama rombongan bersilaturahmi secara langsung dengan Angkasa untuk meminta saran dan masukan terkait pembangunan peran pemuda untuk mewujudkan kesejahteraan di Papua.

Baca juga: Pangdam XVII: Komnas HAM diajak melihat kejadian di Papua secara riil

"Kedatangan kami disambut baik panglima Kodam XVII/Cenderawasih. Kami menyampaikan banyak hal kepada Bapak Panglima Kodam, khususnya peran pemuda dan bagaimana membangun Papua," ujar Manggo.

Ia mengatakan, pemuda Tabi bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Angkasa karena telah memberikan arahan dan masukan dalam membangun Papua yang bersama-sama mewujudkan Papua yang damai dan aman untuk kesejahteraan masyarakat di Papua.

Baca juga: Pangdam Cenderawasih pantau perkembangan kesehatan pejuang Pepera

Turut hadir mendampingi Angkasa di antaranya Asisten Teritorial Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Sekretaris Pemuda Tabi, John Maurits Suebu, serta pengurus lain, di antaranya Klemen Membilong, Oktovianus Ohodo, dan Olga Tomke.

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022