“Kami pemuda Tabi melihat kedatangan Wapres ini tidak biasa-biasa saja tetapi ada manfaat dan sesuatu yang nyata bagi masyarakat Papua salah satunya pemberantasan kasus korupsi,”
Sentani (ANTARA) - Pemuda Tabi meminta kedatangan Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin untuk dapat memberantas kasus-kasus korupsi yang selama ini sangat merugikan masyarakat Papua.

Tokoh Pemuda Tabi Jimmy Yoku di Sentani, Rabu mengatakan kedatangan wapres ini sebenarnya untuk memastikan bahwa Papua itu aman.

“Papua ini aman tidak seperti yang diberitakan di media-media selama ini, sehingga siapa saja bisa datang ke Papua,” katanya.

Menurut Jimmy, selain dampak politik, tetapi juga harus ada dampak pembangunan yang merata di Papua setelah kunjungan orang nomor dua di negeri ini.

“Bagaimana pembangunan bisa berjalan kalau kasus korupsi merajalela dan tidak ditangani dengan baik, ini juga harus menjadi catatan,” ujarnya.

Jimmy menjelaskan kasus korupsi ini yang harus diberantas dengan baik sehingga alokasi anggaran baik dari pemerintah pusat maupun daerah dapat langsung dirasakan hingga ke lapisan masyarakat paling bawah.

“Kami pemuda Tabi melihat kedatangan Wapres ini tidak biasa-biasa saja tetapi ada manfaat dan sesuatu yang nyata bagi masyarakat Papua salah satunya pemberantasan kasus korupsi,” katanya.

Dia menambahkan kedatangan Wapres RI Ma’ruf Amin juga untuk menegaskan supaya aturan dan regulasi di negara ini harus berpihak kepada orang asli Papua (OAP).

“Regulasi itu harus mengikat semua sektor sehingga OAP jadi tuan di negerinya sendiri, bukan penonton seperti saat ini,” ujarnya.

Wilayah Tabi, Papua meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi dan Mamberamo Raya


 

Pewarta: Yudhi Efendi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023