Padang (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat yang menyebabkan ratusan orang meninggal dunia dan puluhan ribu rumah mengalami kerusakan.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono di Padang, Kamis mengatakan bantuan ini bentuk kepedulian kepolisian daerah setempat kepada korban gempa bumi di Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11) siang.

Bantuan kemanusiaan dari Polda Sumbar dan Bhayangkari Daerah Sumbar ini dilepas langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono di depan Mapolda Sumbar di Padang, Kamis siang.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan bantuan yang disalurkan hari ini merupakan tahap pertama pengiriman, antara lain berupa beras lima ton, 500 dus mi instan, dan uang Rp138 juta rupiah.

"Selain itu kita juga mengirimkan pakaian bekas layak pakai sebanyak empat dus untuk saudara kita yang ada di sana," katanya.

Selain itu, Polda Sumbar dengan jajarannya akan melakukan pengiriman bantuan pada tahap kedua dengan waktu yang akan ditentukan kemudian.

"Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita dalam menghadapi musibah bencana alam gempa ini," kata dia.

Baca juga: Satu korban gempa Cianjur ditemukan di hari ke-11 pencarian
Baca juga: Polisi dan warga galang bantuan untuk korban gempa Cianjur
Baca juga: Bupati Cianjur minta pendistribusian logistik dipermudah


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022