Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Kamis (1/12), mulai dari Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono minta Jakpro mediasi warga Kampung Bayam hingga Polda Metro siapkan rekayasa lalu lintas di TMII terkait Reuni 212.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Heru minta Jakpro mediasi warga Kampung Bayam

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta BUMD DKI PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk memediasi warga Kampung Bayam karena hingga saat ini mereka belum menempati rumah susun sebagai ganti atas penggusuran pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

"Wali Kota sudah menetapkan surat keputusan orang-orang yang ditampung di sana, tinggal Jakpro berdiskusi bagaimana dengan keinginan masyarakat itu," kata Heru di Balai Kota Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini


2. Pengamat dorong Heru Budi buat solusi manfaatkan lumpur hasil kerukan

Pengamat tata kota dari Universitas Trisakti Nirwono Yoga mendorong Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuat terobosan untuk memanfaatkan lumpur hasil pengerukan pada sungai, danau, situ, embung dan waduk.

Nirwono mengusulkan hal tersebut harus menjadi perhatian, mengingat Pemprov DKI di bawah pimpinan Heru Budi juga menyatakan akan menggencarkan lagi kegiatan "gerebek lumpur" di berbagai wilayah.
Selengkapnya di sini


3. Polda Metro siapkan rekayasa lalu lintas di TMII terkait Reuni 212

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintas di sekitar Taman Mini Indonesia Indah (TMII) terkait Reuni Aksi 212 pada Jumat (2/12).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengimbau masyarakat untuk menghindari kawasan TMII pada Jumat itu.
Selengkapnya di sini


4. Perusahaan Singapura hadirkan fasilitas gaya hidup di Sudirman

Perusahaan multinasional asal Singapura, Keppel Land menghadirkan fasilitas gaya hidup (lifestyle), Chillax bagi warga Jakarta di Jalan Jendral Sudirman kavling 23.

"Kehadiran Chillax (kepanjangan dari chill atau santai dan relax atau rileks) selain untuk mengoptimalkan lahan di jantung Ibu Kota, juga mendukung pariwisata Jakarta dengan menyediakan kawasan 'lifestyle'," kata Presiden Keppel Land Indonesia Allen Tan di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini


​​​​​​​5. Polisi diminta usut laporan proyek perkantoran gunakan BBM bersubsidi

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta pihak kepolisian mengusut laporan warga terkait dugaan penyalahgunaan BBM bersubsidi untuk proyek perkantoran di Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur.

Heru mengatakan di Jakarta, Kamis, pihaknya melalui kelurahan juga sudah menindaklanjuti laporan awal yang disampaikan masyarakat melalui aplikasi Jakarta Kini (Jaki) tersebut.
Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022