Hal ini merupakan upaya kami termasuk Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kehadiran dan kepedulian polisi di tengah masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan memberikan bantuan ke warga lanjut usia (lansia) yang sedang sakit di wilayahnya sebagai bentuk dukungan dan rasa simpati.

"Yang saya datangi sendiri sudah tiga orang dan ke depannya akan terus bertambah dengan tujuan untuk saling menolong sesama," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Bukan tanpa alasan, Ary menuturkan saat itu dirinya bersama jajaran melakukan patroli wilayah dengan mendatangi sejumlah lokasi yakni di kawasan Kebayoran Lama, Pesanggrahan, dan Pancoran.

Saat itu ia mendengar dari warga terdapat seorang ibu berusia lansia sedang berjuang melawan penyakitnya dan kesempatan ini yang membuatnya tergerak untuk memberikan bantuan.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, buah-buahan, dan dana yang sekiranya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari lansia yang didatanginya.

Terlebih, Ary juga mendatangkan dokter dari Polres Metro Jakarta Selatan untuk mengecek kondisi kesehatan para lansia tersebut.

"Saya sekalian silaturahmi, memberikan bantuan dan mendoakan semoga mereka segera sembuh sehingga bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala," harapnya.

Ary menegaskan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya ini berdasar dari hati yang tulus dan ikhlas sebagai penegak hukum untuk meringankan beban warga yang membutuhkan.

"Hal ini merupakan upaya kami termasuk Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kehadiran dan kepedulian polisi di tengah masyarakat," tambahnya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi berpesan kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) setempat untuk senantiasa menciptakan sistem keamanan lingkungan yang baik.

Untuk mendukung hal tersebut, ia juga membagikan nomor ponsel pribadinya sebagai kontak yang bisa dihubungi jika warga memerlukan bantuan secepatnya dari pihak kepolisian.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi, bisa menghubungi langsung ke ponsel pribadi saya yakni 0811 9981 998," tutupnya.
Baca juga: Polrestro Jaksel utamakan keadilan restoratif perkara Dewi Perssik
Baca juga: Polrestro Jaksel periksa pelapor Baim Wong terkait "prank"
Baca juga: Polrestro Jaksel siap amankan ribuan TPS jelang pemilu 2024

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022