Madiun (ANTARA) - Sebanyak 203 orang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Madiun, Jawa Timur mengikuti seleksi kompetensi dasar pemilu dan kebangsaan melalui "Computer Assisted Test" (CAT).

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Madiun, Rokhani Hidayat mengatakan sebanyak 203 peserta ikut CAT tersebut adalah yang telah dinyatakan lolos persyaratan administrasi.

"Tes dengan komputer tersebut berlangsung di SMKN 1 Kota Madiun pada tanggal 6-7 Desember 2022," ujar Rokhani Hidayat di Madiun, Selasa.

Menurut dia, dari hasil tes tersebut nantinya dipilih sebanyak 45 orang dengan rincian, sebanyak 15 orang untuk masing-masing kecamatan dari 3 kecamatan yang ada di Kota Madiun.

Pihaknya sangat mengapresiasi antusias warga Kota Madiun yang ikut mendaftarkan diri sebagai badan 'adhoc' Pemilu 2024. Adapun jumlah kebutuhan anggota PPK di Kota Madiun mencapai 15 orang atau lima orang untuk setiap kecamatan di Kota Madiun.

Peserta yang lolos tes CAT akan diumumkan pada 8 Desember mendatang. Meski begitu, para peserta dapat mengetahui nilai CAT seusai tes dilaksanakan.

Rokhani menambahkan hasil tes CAT akan diplenokan untuk menentukan peserta yang berhak lolos ke tahap wawancara.

"Harapannya PPK yang terpilih nantinya bisa melaksanakan tugas dengan baik dan amanah guna mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Madiun," kata dia.

Sesuai jadwal, anggota PPK terpilih nantinya akan dilantik pada tanggal 4 Januari 2023.
 

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022