Jakarta (ANTARA) - Sentul Highlands Golf Club (SHGC) berkolaborasi dengan 11 komunitas golf di Indonesia menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis, sebelas komunitas golf terdiri dari The Golfers, SIKSAM, Underline Golf Community, 18 Hole, MBOIG, GIFT UI, Cibubur Golf Community, Hore – Hore Golf, IGJ Golf Club, AAI Selatan dan 37 Golf Academy.

Mereka berhasil mengumpulkan Rp146.800.000 melalui kegiatan golf bareng (Gobar) Charity for Cianjur & Cipanas yang bergulir, beberapa lalu.

Dua truk penuh dengan sembilan bahan pokok (sembako), selimut, bantal, dan kebutuhan anak-anak juga telah tersalurkan ke posko-posko pengungsian.

Commercial Director Sentul Highlands Golf Club mengatakan gerakan ini sebagai bentuk solidaritas para komunitas dan golfer untuk membantu korban gempa di Cianjur.

"Sebagai pengelola lapangan golf, kami merasa memiliki kewajiban sosial untuk selalu membantu keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Gerakan yang kami selenggarakan ini merupakan wujud rasa kepedulian dan tanggung jawab kami atas gempa bumi yang menerpa wilayah Cianjur dan sekitarnya," kata Aida.

“Kami kembali merasakan kesedihan yang menimpa saudara-saudara di Cianjur dan sekitarnya, sehingga kami segera berkoordinasi dengan aparat daerah setempat untuk mengantarkan seluruh barang donasi ke titik-titik pengungsian," kata Aida menambahkan.

Pembina Community IGJ Golf Club, Japto Soerjosoemarsono, juga menambahkan donasi ini diharapkan dapat meringankan dan mempercepat proses pemulihan.

"Saya dan teman-teman menyambut serta mengapresiasi segala bentuk respon cepat yang diinisiasi SHGC. Donasi yang terkumpul selama gerakan berlangsung juga diharapkan mampu menolong proses pemulihan pascabencana," ujarnya.

Gerakan ini pun diharapkan dapat turut memantik para golfer lainnya untuk turut ambil bagian membantu meringankan korban gempa di Cianjur.

"Sehingga semua masyarakat yang terdampak dapat kembali hidup sejahtera," kata Aida.

Baca juga: Indonesian Masters 2022 tuai pujian pegolf usai naik level tur dunia

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022