Ponsel "gaming" iQOO 11 meluncur di Indonesia

Ponsel "gaming" iQOO 11 meluncur di Indonesia

Ponsel iQOO 11. (ANTARA/HO-iQOO Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Ponsel gaming iQOO 11 resmi hadir di Indonesia dengan jargon "Monster Inside" yang menjanjikan performa ekstrem dan daya efisien.

"Kami senang karena kini konsumen Indonesia sudah bisa merasakan pengalaman powerful dari iQOO 11," kata Kepala Produk iQOO Indonesia Praditya Putra dalam siaran pers diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Mediatek Dimensity 8200 resmi dikenalkan membawa CPU 3,1 GHz

iQOO 11 dilengkapi serangkaian fitur yang mendukung pengalaman bermain game, mulai dari layar datar seluas 6,78 inci dengan panel 2K E6 AMOLED untuk memberikan gambar yang jelas dan nyata meski pun dalam kondisi cahaya terang.

iQOO juga menyematkan fitur In-Display Dual Monster Touch, yaitu sisi kanan dan kiri layar bisa bekerja sebagai tombol ekstra yang dilengkapi dengan mode getar saat bermain game.

Untuk mendukung pengalaman bermain game, iQOO 11 disokong oleh chip dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 2 dan RAM LPDDR5X serta kapasitas penyimpanan UFS 4.0. Chipset itu menjanjikan peningkatan kinerka CPU dan GPU sambil menjaga konsumsi baterai secara efisien.

iQOO 11 menyediakan RAM sebesar 16GB yang didukung dengan fitur perluasan Extender RAM 3.0 sehingga memori memiliki tambahan 8GB ketika melakukan tugas-tugas berat seperti bermain game.

Baca juga: iQOO Neo7 SE dan iQOO 11 meluncur pada 2 Desember

Untuk penyimpanan, iQOO 11 hanya memiliki satu pilihan, yaitu sebesar 256GB.

iQOO 11 juga menawarkan kapasaitas baterai yang besar, 5.000mAh, yang sudah dilengkapi dengan pengisian daya cepat 120W FlashCharge. iQOO mengklaim ponsel bisa terisi hingga 100 persen dalam waktu 25 menit dengan perangkat pengisian daya cepat itu.

Ponsel gaming biasanya memiliki fitur pendinginan, iQOO 11 sudah dilengkapi dengan Vapor Chamber Liquid Cooling System yang memiliki ruang uap baja tahan karat (stainless steel) berukuran 4.013 milimeter persegi, yang memiliki tiga lapisan grafit untuk memberikan suhu optimal pada ponsel.

iQOO 11 dijual dalam dua warna, yaitu Legend (putih) dan Alpha (hitam). Keduanya dipasarkan seharga Rp10.999.000 mulai bulan ini.



Baca juga: iQOO 11 akan ditenagai Snapdragon 8 Gen 2

Baca juga: Ponsel pintar iQOO masuk pasar Indonesia

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar