Jakarta (ANTARA) - SFAST, aplikasi besutan PT Surya Fajar Sekuritas (SF Sekuritas), secara resmi hadir di Indonesia mendorong masyarakat bisa lebih mudah melakukan investasi secara digital.

SFAST dirancang sebagai aplikasi pintar yang bisa memenuhi beragam produk investasi mulai dari saham, reksadana, hingga obligasi.

"Kami menciptakan aplikasi ini sehingga memudahkan masyarakat bisa berinvestasi dimana pun dan kapan pun. Hal ini juga diharapkan mendukung pandangan di temgah masyarakat yang kini menganggap investasi bukan lagi kebutuhan sekunder tapi kebutuhan primer," ujar Direktur Utama SF Sekuritas Steffen Fang dalam peluncuran aplikasi SFAST di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Dukung Art Jakarta 2022, Bibit padukan seni dan investasi

Steffen membeberkan SFAST memiliki beragam keunggulan yang dapat membuatnya dipercaya sebagai aplikasi investasi yang tepat di masa kini khususnya bagi generasi milenial dan generasi Z.

Keunggulan pertama ialah SFAST menjamin keamanan masyarakat dengan mengantongi izin dari BEI (Bursa Efek Indonesia) dan telah terdaftar maupun diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Keunggulan lainnya tampilan aplikasi yang mudah dipahami oleh pengguna sehingga kegiatan berinvestasi akan lebih optimal dan lebih mudah.

Terakhir, SFAST memberikan akses yang mudah untuk masyarakat melakukan pendaftaran dari mana saja dan kapan saja.

Selain merilis SFAST sebagai gerbang yang memudahkan masyarakat berinvestasi, SF Sekuritas juga menghadirkan program edukasi bernama SOLUSI (Sistem-Kolaborasi-Literasi-Edukasi-Inklusi-Inkubasi) Pasar Modal.

Program tersebut dirancang secara khusus untuk generasi muda khususnya siswa di bangku sekolah menengah atas serta perguruan tinggi.
Penandatanganan nota kesepahaman antara pereakilan PT.Surya Fajar Sekuritas dengan komunitas serta perguruan tinggi untuk kolaborasi pengajaran materi investasi yang berlangsung hibrid lewat metaverse dan di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2022). (ANTARA/Livia Kristianti)



SF Sekuritas menggaet beberapa komunitas dan perguruan tinggi seperti Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie Jakarta, STIE YKPN Yogyakarta, serta komunitasi Sarjana dan Profesional Buddhis Indonesia (SIDDHI) untuk melancarkan SOLUSI Pasar Modal.

Kolaborasi itu dikukuhkan lewat penandatangan nota kesepahaman yang berlangsung secara hibrid dengan memanfaatkan metaverse pada hari ini.

Nantinya SF Sekuritas akan mengadopsi sistem pembelajaran praktisi mengajar dengan metode hibrid kepada anggota komunitas maupun para peserta didik.

Mulai dari pengenalan dasar investasi, studi kasus masalah finansial, hingga menganalisis pasar saham akan menjadi beberapa bahan yang diajarkan dalam program edukasi itu.

Kini aplikasi SFAST sudah dapat diunduh baik di Google Playstore untuk Android maupun di App Store untuk pengguna iOS.

Baca juga: Mandiri Sekuritas luncurkan wajah dan fitur baru aplikasi MosT

Baca juga: KBRI Beijing luncurkan aplikasi belanja produk Indonesia di China

Baca juga: Aplikasi investasi Luno rilis dua aset kripto baru

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022