Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-01/Biak Kota membantu masyarakat binaannya dalam pembuatan pondok Natal di Kampung Manswam, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Jumat.

Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota, Kopral Satu M Azis, dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor, di Jayapura, Jumat, mengatakan dalam menyongsong Natal setiap 25 Desember para umat Kristen bersuka cita menyambit bulan kasih sayang dengan membuat Pondok Natal di halaman rumah warga.

Baca juga: Gereja Kristus Raja Surabaya desain pohon Natal dengan khas Nusantara

"Dan ini sudah menjadi tradisi umat Kristen setiap tahun menjelang perayaan Hari Raya Natal," katanya.

Menurut Azis, pembuatan pondok natal dikerjakan secara bergotong-royong sebagai wujud keakraban dan kekompakan serta solidaritas TNI bersama masyarakat.

Baca juga: Santa Claus dan putri duyung hias pohon Natal bawah air di JAQS

Dia menjelaskan masyarakat juga membuat pondok natal di sepanjang jalan kampung tersebut yang dihiasi lampu warna-warni dengan dilengkapi berbagai macam ornamen natal.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Manswam, Meliaky Manggapro, mengatakan, Pondok Natal yang dibangun melambangkan tempat kelahiran Tuhan Yesus Kristus di kandang domba yang sangat sederhana.

Baca juga: Gereja Katedral-Bali tiadakan kemeriahan pohon dan kandang Natal

"Pohon Natal melambangkan kedamaian Natal sementara pondok natal melambangkan peristiwa kelahiran Tuhan Yesus yang miskin dan serba terbatas," katanya.

Ia menjelaskan, mereka mengapresiasi babinsa yang bertugas di wilayah itu karena telah membantu masyarakat dalam pembuatan Pondok Natal.

Baca juga: Gereja Katedral Bandung tidak hias gereja dengan pohon Natal tahun ini

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022