Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di sebagian wilayah Jaksel, Jaktim, dan Jakbar
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan mengguyur sebagian Jakarta pada hari Sabtu petang (10/12), terutama di wilayah Jakarta Selatan, Timur, dan Barat.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir di sebagian wilayah Jaksel, Jaktim, dan Jakbar pada sore hingga malam hari," tulis BMKG dalam peringatan dini di Jakarta, Sabtu dini hari.

Menurut laman BMKG, cuaca Jakarta pada Sabtu ini akan dimulai dengan cuaca cerah berawan pada pagi hari di sebagian besar wilayahnya, terkecuali Jakarta Barat dan Jakarta Selatan yang akan berawan.

Memasuki Sabtu siang, hujan dengan intensitas ringan diprediksi akan mulai turun di sebagian besar wilayah Jakarta terkecuali di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diprediksi akan mengalami cuaca berawan.

Cuaca tersebut, diprediksi akan terjadi secara identik di Jakarta pada malam hari.

Adapun pada Sabtu (11/12) dini hari, seluruh Jakarta diprediksi akan mengalami cuaca berawan, terkecuali di Kepulauan Seribu yang diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Untuk rentang suhu udara Jakarta pada hari Sabtu ini, diprediksi akan berkisar antara 23-30 derajat celcius, sementara kelembapan udara Jakarta akan berkisar antara 75 sampai 100 persen.
Baca juga: PUPR: Bendungan Ciawi dan Sukamahi siap dioperasikan pada musim hujan

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022