Batam (ANTARA) - Provinsi Kepulauan Riau dipilih menjadi tuan rumah forum segitiga pertumbuhan ekonomi Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) tahun 2023.

“Iya, untuk tahun 2023 Kepri yang jadi tuan rumah pelaksanaan rapat internasional regional Indonesia, Malaysia dan Thailand atau yang disebut growth triangle,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Hasan saat dihubungi melalui telepon, Sabtu.

Dia menjelaskan, untuk pelaksanaan rapat ini digelar pada pertengahan tahun 2023 dan diadakan di Batam. Dalam acara itu, kata dia, seluruh Gubernur dari Malaysia dan Thailand akan menghadiri acara tersebut.

“Nantinya juga ada 10 Gubernur dari wilayah Sumatera dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto hadir dalam acara tersebut yang diadakan di Batam,” kata dia.

Baca juga: Gubernur Kepri: IMG-GT perkuat pembangunan sosial ekonomi multi sektor

Dalam acara itu juga kata dia, sesuai arahan Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan menampilkan pertunjukan kesenian yang dibawa oleh penyandang disabilitas yang ada di Kota Batam.

“Mulai dari pembawa acara, pemain musik, penari, semuanya kita tampilkan dari anak-anak disabilitas. Maka dari itu sudah kami anggarkan Rp350 juta untuk persiapannya. Mulai dari pelatihnya dan alat-alat yang diperlukan. Kemudian nanti dianggarkan juga biaya untuk latihannya sampai bagus,” kata Hasan.

Dipilihnya penyandang disabilitas untuk mengisi acara itu, kata Hasan, agar orang-orang bisa melihat dibalik kekurangannya itu bukanlah hambatan dan halangan bagi mereka untuk menghasilkan karya-karya terbaiknya.*

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022