Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung membukukan lima kemenangan secara beruntun setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 dalam pertandingan ke-12 Liga 1 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu.

Kemenangan tersebut tidak didapat Persib dengan mudah, karena Ahmad Jufrianto dan kawan-kawan tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama berkat gol Persebaya yang dicetak Leo Lelis pada menit 44 setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Persib.

Tim berjuluk Maung Bandung berhasil membalikkan keadaan pada babak kedua melalui dua gol yang dicetak Ciro Alves pada menit 64 dan David da Silva pada menit 75.

Ciro Alves mencetak gol ke gawang Ernando Ari melalui sontekan kaki kiri seusai memanfaatkan kesalahan lini belakang Baju Ijo. Maung Bandung sukses menambah keunggulan pada menit ke-75 melalui sepakan David Da Silva sehingga berbalik unggul 2-1.

Baca juga: Pelatih Persib pastikan persiapan maksimal di tengah jadwal padat
Baca juga: Drama enam gol warnai kemenangan Borneo FC atas PSIS Semarang


Kemenangan tersebut mengangkat posisi Persib satu strip ke posisi 7 klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 22 poin, menggeser Persikabo Bogor. Sedangkan Persebaya tetap bercokol di posisi 12 dengan raihan poin 16.

Pelatih Persib Luis Milla memuji mental dan semangat para pemainnya terutama di babak kedua yang bisa membalikkan ketertinggalan 0-1 menjadi kemenangan 2-1.

“Pertama-tama saya ingin memberikan selamat kepada para pemain, seluruh pemain dan semua elemen di tim. Selamat atas kerja keras serta gairah mereka dalam pertandingan hari ini karena ini merupakan laga yang sulit,” kata Milla dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, Persebaya memang lebih dominan di babak pertama. Namun, di babak kedua, dia meminta para pemain Persib menjalankan cara main yang berbeda dan untuk itu ia pun melakukan pergantian beberapa pemain dengan memasukkan Beckham Putra, Hen Hen Herdiana, Abdul Azis, dan Robbi Darwis.

“Persebaya bermain dengan sangat bagus di babak pertama terutama di 30 menit awal. Tapi kami melakukan perubahan di babak kedua dan pemain nampak bermain lebih percaya diri. Mereka memang punya kapasitas untuk bisa mencetak dua gol,” pungkas pelatih asal Spanyol itu. 

Baca juga: Stadion Haji Agus Salim diverifikasi kembali jelang bergulirnya Liga 2
Baca juga: PSBS Biak masih liburkan pemain tunggu kepastian lanjutan Liga 2

 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022