Biak (ANTARA) - Manajemen klub PSBS Biak, Papua sampai saat ini masih meliburkan pemain sambil menunggu kepastian lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia yang masih terhenti karena terkena dampak Tragedi Kanjuruhan.

"Kami masih menunggu informasi resmi PSSI maupun operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai kelangsungan lanjutan kompetisi sepak bola Liga 2," kata Manager PSBS Biak Jimmy Carter Kapissa di Biak, Sabtu.

Menurut dia, selama masa libur semua pemain PSBS Biak diharapkan tetap melakukan latihan mandiri di tempat masing-masing untuk menjaga kebugaran tubuh.

Setelah ada kepastian Liga 2 Indonesia dilanjutkan resmi, lanjut Jimmy, baru pihak manajemen PSBS Biak akan mengumpulkan kembali para pemain.

Baca juga: Liga 2 digelar Januari 2023, Ricky Nelson sebut ideal bagi Persipura

"Untuk persiapan melanjutkan sisa pertandingan di Grup C yang tertunda skuad PSBS Biak menunggu informasi terbaru PT LIB," katanya menambahkan.

Laga sisa pertandingan PSBS Biak di liga 2 Indonesia Grup C yang tertunda akan menghadapi derby Papua melawan tim "Mutiara Hitam" Persipura Jayapura di Stadion Cenderawasih dan bermain tandang melawan Persiba Balikpapan.

Pada klasemen sementara Liga 2 Indonesia Grup C, PSBS Biak yang diarsiteki Pelatih Ega Galih berada di posisi delapan dengan raihan empat poin.

Sedangkan posisi puncak klasemen Liga 2 Indonesia diduduki Persipura Jayapura dengan nilai 11 sedangkan peringkat dua ada Persiba Balikpapan dan peringkat tiga Persipal Palu sama-sama meraih poin 10.

Pantauan di lapangan Cenderawasih Biak home base PSBS Biak hingga Sabtu, dipakai pertandingan Galanita perebutan piala Tim Penggerak PKK Biak Numfor.

Baca juga: Drama enam gol warnai kemenangan Borneo FC atas PSIS Semarang
Baca juga: Pelatih Persib pastikan persiapan maksimal di tengah jadwal padat

Pewarta: Muhsidin
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022