Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Minggu (11/12), mulai dari KUHP baru tidak pengaruhi kunjungan wisatawan dan investasi, hingga Wapres menghadiri resepsi pernikahan Kaesang dan Erina di Solo.

Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

Imigrasi: KUHP baru tidak pengaruhi kunjungan wisatawan dan investasi

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI menegaskan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang baru disahkan tidak mempengaruhi kunjungan wisatawan mancanegara dan investasi di Indonesia.

Selengkapnya baca di sini.


Presiden Jokowi menerima kedatangan putra Presiden MBZ di Surakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan Khalid bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan, putra dari Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), di Surakarta, Jawa Tengah, Minggu.

Selengkapnya baca di sini.


Komnas HAM Papua sebut pemerintah DOB perhatikan hak masyarakat asli

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Perwakilan Papua meminta pemerintah di tiga daerah otonomi baru (DOB) agar memperhatikan hak masyarakat asli/pribumi sesuai nilai-nilai dan prinsip HAM.

Selengkapnya baca di sini.


Wapres apresiasi Candi Prambanan terjaga baik

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengapresiasi situs Candi Prambanan sebagai sebuah warisan peninggalan masa lalu tetap bisa terjaga dengan baik hingga saat ini.

Selengkapnya baca di sini.


Wapres menghadiri resepsi pernikahan Kaesang dan Erina di Solo

Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin beserta istri Wury Ma’ruf Amin menghadiri acara resepsi pernikahan anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, di Solo, Jawa Tengah, Minggu malam.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022