Jakarta (ANTARA) - Anggota grup idola K-pop BIGBANG, T.O.P atau yang bernama asli Choi Seung Hyun berbagi cerita tentang perasaan senangnya saat terpilih sebagai salah satu anggota kru untuk perjalanan bersejarah ke bulan.

Pada Senin (12/12), T.O.P mengunggah sebuah foto di laman Instagram pribadinya bersama dengan sebuah lukisan yang bertuliskan, "Dear Moon".

"Secara pribadi, empat tahun lalu, ketika saya mengalami masa tersulit, teman baik saya Joel melukis ini untuk saya. Ini bukan keajaiban yang terjadi begitu saja. Ini adalah sesuatu yang sangat penting yang diciptakan melalui seni," ujar T.O.P dilansir Soompi, Senin.

Sebelumnya pada Jumat (9/12) telah dipastikan bahwa T.O.P akan berpartisipasi dalam DearMoon Project, sebuah proyek wisata bulan dari perusahaan SpaceX milik Elon Musk.

Tujuan dari dearMoon adalah untuk menyelesaikan ekspedisi pertama ke bulan dengan warga sipil swasta, dan T.O.P akan berpartisipasi dalam proyek tersebut sebagai salah satu dari delapan anggota kru artis lainnya.

Selain T.O.P, anggota kru lain dalam perjalanan itu adalah DJ dan produser Steve Aoki, fotografer Rhiannon Adam, fotografer dan pembuat film Karim Iliya, koreografer Yemi A.D., musisi dan YouTuber Tim Dodd, serta aktor Dev Joshi. Dua anggota kru cadangan adalah pemain seluncur salju Kaitlyn Farrington dan penari Miyu.

Proyek dearMoon saat ini dijadwalkan untuk diluncurkan pada tahun 2023. Baca juga: Miliarder Jepang pilih bintang K-Pop tamasya ke luar angkasa

Baca juga: T.O.P BIGBANG nantikan pengalaman baru jelajahi bulan bersama SpaceX

Baca juga: Taeyang dan Daesung BIGBANG kembali dari wamil


Penerjemah: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022