Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik seputar Jakarta pada Senin (12/12).

Berikut kami rangkum kembali dan berharap bisa menjadi bahan referensi Anda pada Selasa pagi ini, di antaranya:

1. Pemprov DKI miliki slogan baru "Sukses Jakarta untuk Indonesia"

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memiliki slogan baru, yakni "Sukses Jakarta untuk Indonesia" untuk mendukung perpindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Nusantara di Kalimantan Timur.

"Pemprov DKI Jakarta akan mempersiapkan Surat Keputusan (SK) Gubernur untuk penggunaan slogan tersebut ke depannya," Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Raides Aryanto di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


2.DKI terbitkan Kepgub UMP Rp4,9 juta per bulan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerbitkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1153 Tahun 2022 tentang Upah Minimum Provinsi (UMP) 2023 sebesar Rp4.901.798 per bulan untuk pekerja dengan masa kerja di bawah satu tahun.

Sedangkan bagi pekerja dengan masa kerja satu tahun lebih, perusahaan wajib menyusun dan menerapkan struktur serta skala upah dengan memperhatikan kemampuan dan produktivitas sebagai pedoman upah.

Baca selengkapnya


3. Dinkes DKI: Satu bulan setelah sembuh dari COVID-19 bisa vaksinasi

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyatakan satu bulan setelah sembuh akibat dari COVID-19 masyarakat sudah bisa melakukan vaksinasi dosis lanjutan untuk semua kelompok usia guna menekan penularan penyakit akibat virus SARS CoV-2 itu.

"Ini berlaku untuk kelompok usia mana pun, vaksinasi dapat diberikan satu bulan sesudah dinyatakan sembuh," kata Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Ngabila Salama di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


4. RSUD Pasar Minggu kembali berikan layanan non COVID-19

Rumah Sehat Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu kembali membuka layanan non COVID-19 setelah sebelumnya menjadi rumah sakit rujukan COVID-19 di DKI Jakarta.

"Dengan turunnya angka COVID-19, walaupun surat keputusan belum dicabut tetapi dengan kondisi masyarakat membutuhkan layanan non COVID-19 maka kami sediakan. Jadi, kami membuka dua layanan secara bersamaan," ucap Wakil Direktur Pelayanan RSUD Pasar Minggu Fify Mulyani saat ditemui di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


5. Kapolda Metro harap anggota polisi ke kantor gunakan TransJakarta

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berharap anggota polisi jajarannya mulai beralih menggunakan transportasi publik TransJakarta untuk berangkat dan pulang kerja menyusul kerja sama dengan TransJakarta.

Dalam kerja sama yang ditandatangani di Halte Cakra Selaras Wahana (CSW), Polda Metro Jaya menerima 10.000 lembar kartu gratis TransJakarta.

“Ini luar biasa, untuk tahap awal kami diberi 10.000 kartu, sehingga nanti diharapkan semua anggota Polda Metro Jaya yang berkantor di Semanggi perlahan menggunakan angkutan TransJakarta dari rumah menuju kantor dan dari kantor kembali ke rumah,’’ ujar Fadil di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022