Jakarta (ANTARA) - Dua pegolf putra Indonesia, Nathan Christoper Widjaya dan William Justin Wijaya tampil apik pada hari pertama dengan memimpin leaderboard sementara Mandiri Pondok Indah International Junior Golf Championship 2022.

Tampil di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Selasa, dua wakil tuan rumah yang bermain di dua divisi berbeda ini sama-sama sukses mencetak 70 pukulan atau 2 di bawah par.

Nathan yang berasal dari Jawa Timur mengaku tak menyangka bisa menutup persaingan hari pertama Divisi Boys A di puncak klasemen.

"Target sebelum datang ke Jakarta adalah masuk 10 besar. Saya sudah lama tidak main di Pondok Indah Golf. Hari pertama bisa lead, rasanya senang sekali. Selanjutnya saya akan berusaha main stabil saja. Tidak mau ada tekanan," kata Nathan usai lomba.

Nathan memang tampil apik sejak awal. Dia langsung mencetak birdie di hole 1. Pada sembilan lubang pertama, Nathan membuat dua birdie dan dua bogey.

Pada sembilan hole berikutnya dia bermain stabil. Pada dua hole pertama mencetak par, disusul satu birdie. Lalu di hole terakhir, dia kembali birdie.

"Mulai hole 16 anginnya sudah mulai kencang. Di hole 17 target saya on saja dan ternyata dari bunker bisa masuk. Di hole terakhir bisa menambah satu birdie," kata Nathan menuturkan.

Baca juga: Pegolf dari 9 negara tampil di International Junior Golf Championship

Berdasarkan leaderboard Divisi A, posisi kedua menjadi milik wakil Indonesia Nathan Keefe Pangestu dengan 72 pukulan atau par.

Lalu posisi ketiga ada pegolf Thailand Kittada Kosalutta dengan 73 pukulan. Posisi T4 dihuni dua pegolf Indonesia Nicolas Angga Wiyono dan K. Henson Sutianto yang ties dengan Benjamin Kivelhan (Australia), serta Aaron Wee (Singapura) yang masing-masing mencetak 74 pukulan.

Sementara itu William Justin Wijaya menempati peringkat pertama divisi Boys B. Posisi kedua ditempati oleh Put Nugooludompanit (Thailand) dengan 74 pukulan, diikuti Jordan Indra Marcello (Indonesia) dengan 75 pukulan.

Divisi Boys C dipimpin oleh Yujun Cha yang ties dengan Anthony Kalxian Fang (Hong Kong) dengan sama-sama mencetak 74 pukulan. Posisi berikutnya ditempati pegolf tuan rumah, Eugene Emmanuel dengan selisih satu pukulan.

Pada Divisi Girl A tiga pegolf Thailand menguasai tiga besar klasemen sementara. Suvichaya Vinutchaithan di urutan teratas dengan total pukulan 72. Peringkat kedua ditempati Neeranuch Prajunpanich dengan 76 pukulan, diikuti Navaporn Soontreeyapas dengan 77 pukulan.

Pegolf Indonesia Milany Adisty memimpin di Divisi Girl B dengan 79 pukulan. Dua posisi berikutnya dikuasai oleh pegolf Singapura, Kimiko Ang Jianing dengan 83 pukulan dan Chloe Ng 85 pukulan.

Dua peringkat teratas Divisi Girl B menjadi milik dua pegolf Singapura yaitu, Passion Hsu dengan 75 pukulan, diikuti Aamiya Koul dengan 80 pukulan. Abigail Rhea S.W menyusul dengan selisih 2 pukulan.

Mandiri Pondok Indah International Junior Golf Championship merupakan turnamen yang diselenggarakan Pondok Indah Golf Club sebagai bentuk dukungan pembinaan untuk pegolf junior Indonesia dan negara lainnya.

Pada edisi kesembilan, ajang ini diikuti 121 pegolf dari sembilan negara yakni, Singapura, Malaysia, Thailand, Australia, Korea Selatan, China, Hong Kong, dan India, serta Indonesia selaku tuan rumah.

Baca juga: Indonesian Masters 2022 tuai pujian pegolf usai naik level tur dunia

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022