Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang menghancurkan Rans Nusantara dengan skor 4-1 pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa petang.

Pada pertandingan tersebut Persita Tangerang unggul lebih dulu berkat gol Ramiro Fergonzi, Elisa Basna, Wildan Ramdhani dan Ezequiel Vidal, sedangkan Rans Nusantara sempat mendapat gol hiburan dari Makan Konate, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan ini mengantarkan Persita Tangerang menduduki peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 25 poin dari 14 pertandingan, sedangkan Rans Nusantara masih tertahan di posisi ke-16 dengan raihan 11 poin.

Pada babak pertama, Persita Tangerang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan Wildan Ramdhani sempat mengancam gawang Rans Nusantara, akan tetapi bola masih menyamping.

Persita Tangerang mendapatkan peluang emas untuk unggul lebih dulu setelah mendapatkan hadiah penalti seusai Ezequiel Vidal dilanggar oleh Alfin Tuasalamony di kotak terlarang.

Ramiro Fergonzi yang ditunjuk sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan berhasil membobol gawang Wawan Hendrawan pada menit ke-10 sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca juga: Vera tegaskan Persita Tangerang tidak ubah gaya permainan

Laskar Pendekar Cisadane tidak mengendurkan serangan dan mampu menambah keunggulan pada menit 25 melalui tendangan keras Elisa Basna dari luar kotak penalti sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Selanjutnya Persita semakin berada di atas angin setelah berhasil menciptakan gol ketiganya melalui tendangan Wildan Ramdhani memanfaatkan umpan dari Muhammad Toha sehingga skor berubah menjadi 3-0 pada menit ke-32 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Persita Tangerang tetap bermain menyerang, namun tidak seintens di babak pertama, meski begitu dalam 30 menit berjalan tidak ada gol lagi yang tercipta.

Pada menit ke-80, Persita mencetak gol keempatnya melalui gol yang dicetak oleh Ezequiel Vidal memanfaatkan umpan dari Muhammad Toha sehingga skor berubah menjadi 4-0.

Tiga menit sebelum pertandingan usai, Rans Nusantara FC mendapatkan gol hiburan yang dicetak oleh Makan Konate memanfaatkan umpan silang Romadona Dwi Kusuma sehingga skor berubah menjadi 1-4. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Baca juga: Persebaya Surabaya ditahan imbang Persik Kediri 1-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022