Denpasar (ANTARA) -
Dua klub sepak bola asal Bali, yakni Garuda Muda Bali usia 13 dan NBG Bali usia 10 meraih juara satu pada turnamen bertajuk Dream Comes True Keluarga Besar Putra Putri Polri Internasional Cup 2022.

 
 
Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Evita Nursanty di Denpasar, Bali, Selasa mengatakan selain dua klub tersebut, klub sepak bola Bhayangkara Youth FA menduduki posisi pertama pada kategori U14, dan Akademi Tunas KL Malaysia berhasil menempati urutan pertama kategori usia 12 tahun. Sementara, Timnas Pelajar Blue Marine menduduki podium pertama kategori usia 11 tahun.

 
 
Dalam acara penutupan yang dihadiri oleh Karowatpers SSDM Polri Brigjen Pol Anwar yang mewakili Kapolri, Wakapolda Brigjen Pol I Ketut Suardana, Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Staf Ahli Menpora Bidang Hubungan Pusat dan Daerah Wijayanto mewakili Menpora RI, Evita Nursanty, juga sekaligus mengumumkan pemenang setiap kategori kompetisi yang berlangsung sejak 10 Desember 2022.

 
 
Sebagai ketua panitia, Evita mengatakan turnamen tersebut berjalan dengan baik, penuh sportivitas dan semangat tinggi, serta semua pihak yang terlibat dalam kondisi yang sehat.

 
 
“Ajang olah raga ini merupakan wujud nyata dari kontribusi KBPP Polri untuk membangun talenta pesepakbola yang handal sejak usia muda, memupuk persaudaraan dan cinta tanah air, serta mendorong pengembangan sumber daya manusia yang handal demi pencapaian Indonesia emas 2045,” kata dia.

 
 
Evita berharap para atlet dan klub yang belum masuk dalam daftar kejuaraan tersebut dapat terus mengembangkan diri untuk mengikuti kompetisi selanjutnya pada tahun yang akan datang.

 
 
Berikut daftar juara dari setiap kategori umur:

 
 
Kategori U10: Juara I NBG Bali, Juara II WBFC dan Juara III bersama Timnas Pelajar PRPM dan ACF Football Center (Vietnam).

 
 
Kategori U11: Juara I Timnas Pelajar Blue Marine, Juara II Timnas Pelajar Baturetno, dan Juara III bersama Nahusam dan Swasco.

 
 
Kategori U12: Juara I Akademi Tunas KL (Malaysia), Juara II Garuda Bhayangkara, Juara III bersama Timnas Pelajar BSA Tama dan Akademi Wijaya.

 
 
Kategori U13: Juara I Garuda Muda Bali, Juara II Bhayangkara Youth FA, dan Juara III bersama Safin Pati Sport School dan Timnas Pelajar SSJ Arcamanik.

 
 
Kategori U14: Juara I Bhayangkara Youth FA, Juara II Asiana Soccer School, Juara III bersama Diklat Merden dan Timnas Pelajar Persib.

 
 
Selain itu, penghargaan Best Performance untuk U10 jatuh pada ZA FC Indonesia, U11 Galaxy Balikpapan, dan U12 jatuh kepada Kaltim Talent Soccer.

 
 
Top Score: U10 NBG Bali, U11 NBG Akadmi Cakra, U12 Garuda Bhayangkara, U13 Nafri FC, dan U14 Asiana Soccer School.

 
 
Best Goal Keeper jatuh ke tangan Bhayangkara Youth FA (U14), Garuda Muda Bali (U13), Akademi Tunas KL (U12- Malaysia), Timnas Pelajar Blue Marine (U11), dan Timnas Pelajar PRPM (U10).

 
 
Best Coach diberikan kepada Bhayangkara Youth FA (U14), Garuda Muda Bali (U13), Akademi Tunas KL (U12- Malaysia), Timnas Pelajar Blue Marine (U11), dan NBG Bali (U10).

 
 
Sebelum menutup turnamen tersebut, Evita juga mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang berpartisipasi dalam persiapan dan penyelenggaraan DTC KBPP Polri International Cup yaitu Kapolda Bali, Gubernur Bali, Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Wali Kota Denpasar, dan para sponsor serta para supporter.

 
 
“Saya juga ingin berterima kasih kepada para pendukung acara, wasit, panitia, official, serta seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya turnamen ini. Saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dalam melahirkan prestasi gemilang bangsa di masa depan. Sampai bertemu lagi pada turnamen berikutnya. Sukses untuk kita semua,” kata dia.

 
 
Turnamen DCT KBPP Polri Internasional Cup sendiri sudah dimulai sejak tahun 2017, dengan pelaksanaannya secara berjenjang pada setiap kategori usia dini dan remaja yaitu dari Seri Regional (diadakan di Provinsi/Regional), kemudian semua juara provinsi akan bertemu di Seri Nasional (Final Nasional) yang dilaksanakan Agustus 2022 lalu di Bandung, kemudian Champion dari Final Nasional mewakili Indonesia ke Seri Internasional sebagai Timnas Pelajar 10-13 Desember 2022 di Bali.

Pewarta: Rolandus Nampu
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022