Semua kantor kita memiliki standar dan representatif untuk melayani masyarakat baik yang disabilitas maupun masyarakat yang sehat
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur merenovasi tiga kantor kelurahan agar masyarakat yang berkunjung untuk mengurus berbagai keperluannya merasa lebih nyaman.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan tiga kantor kelurahan yang direnovasi itu berada di Kelurahan Ujung Menteng, Kelurahan Kramat Jati, dan Kelurahan Cipinang Besar Utara.

"Rehab kantor kelurahan ini konsepnya sesuai standar provinsi dan arahan dewan. Semua kantor kita memiliki standar dan representatif untuk melayani masyarakat baik yang disabilitas maupun masyarakat yang sehat," kata Muhammad Anwar di Jakarta, Rabu.

Renovasi itu juga dilakukan untuk melayani masyarakat, termasuk yang berkebutuhan khusus.

Anwar mengatakan renovasi Kantor Kelurahan Ujung Menteng sudah rampung 100 persen. Sedangkan Kelurahan Cipinang Besar Utara dan Kramat Jati masih proses pengerjaan.

"Gedung Kelurahan Kramat Jati dibangun baru. Kelurahan Cipinang Besar Utara dan Ujung Menteng rehab sedang," ujar Anwar.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setko Jakarta Timur, Nuke Dasri menjelaskan, alokasi anggaran untuk renovasi kantor Kelurahan Ujung Menteng masing-masing sebesar Rp2,8 miliar, kantor Kelurahan CBU Rp3,7 miliar, dan untuk kantor Kelurahan Kramat Jati anggarannya mencapai Rp19,16 miliar.

"Proses pekerjaan yang belum selesai, kami targetkan rampung 30 Desember," kata Nuke.
Baca juga: Pemilik tanah protes proyek saringan sampah di Jakarta Timur
Baca juga: Pemkot Jaktim bangun rumah pompa untuk antisipasi banjir di Cakung
Baca juga: Pemkot Jaktim gelar kegiatan "Bersih dan Sehat Bersama Ciliwung"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022