menyiapkan leaders of tomorow humas-humas muda untuk masa depan, dan ketiga kita harus tetap adaptif dan inovatif
Jakarta (ANTARA) - Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) berkomitmen untuk menyiapkan pemimpin masa depan (leaders of tomorrow) dari para praktisi humas dalam peringatan HUT ke-50 organisasi tersebut.

Ketua Umum Perhumas Boy Kelana Soebroto mengatakan pemimpin masa depan menjadi salah satu dari tiga poin yang ditekankan pada peringatan tahun emas Perhumas.

"Kita meningkatkan kompetensi dan kapasitas humas Indonesia, menyiapkan leaders of tomorow humas-humas muda untuk masa depan, dan ketiga kita harus tetap adaptif dan inovatif," kata Boy dalam sambutan pembuka Konvensi Humas Indonesia Tahun 2022 di Jakarta, Rabu.

Menurut Boy, tantangan praktisi humas semakin besar, terutama sejak pandemi COVID-19. Oleh sebab itu, humas dituntut adaptif dan inovatif dalam menghadapi tantangan global.

Selain itu, digitalisasi juga membuat humas terus meningkatkan potensi dan kapasitas agar dapat relevan dengan kondisi yang ada.

"Harapannya Perhumas menjadi rumah dan sekolah bagi seluruh humas Indonesia dimana kita bisa berjejaring, bisa belajar, mendapatkan ilmu baru kehumasan dan menyiapkan humas ke depan," kata dia.

Adapun Konvensi Humas Indonesia Tahun 2022 digelar dengan mengusung tajuk "Inspirasi Indonesia untuk Maju Bersama' dengan mengampanyekan gerakan "Indonesia Bicara Baik".

Konvensi ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi, kemampuan, dan keterampilan para profesional humas di Indonesia.

Kegiatan tersebut menjadi agenda tahunan yang ditujukan untuk praktisi humas dalam berdiskusi bersama, mendapatkan wawasan terkait industri kehumasan, mulai dari inovasi, kolaborasi, teknologi hingga isu paling mutakhir yang perlu dibahas.
Baca juga: Konvensi Humas Indonesia 2022 wadah diskusi dan kolaborasi kehumasan
Baca juga: Perhumas ajak pemuda berpikir seperti pendiri LKBN Antara Adam Malik
Baca juga: Menkeu hingga dubes terima Anugerah Perhumas 2020

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022