Jakarta (ANTARA) - Pada Rabu (14/12) bencana banjir melanda beberapa daerah, korban jiwa akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur bertambah menjadi 602 orang, dan Kabupaten Karangasem dua kali diguncang gempa.

Selain itu ada warta mengenai antisipasi lonjakan penularan COVID-19 semasa libur Natal dan peningkatan cakupan vaksinasi yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Korban jiwa akibat gempa Cianjur menjadi 602 orang

Pemerintah Kabupaten Cianjur di Provinsi Jawa Barat menyatakan bahwa jumlah korban jiwa akibat gempa bumi yang melanda wilayahnya pada 21 November 2022 mencapai 602 orang.

Banjir melanda beberapa daerah di Aceh

Badan Penanggulangan Bencana Aceh menyatakan bahwa bencana banjir dan tanah longsor dalam dua hari terakhir melanda bagian wilayah Pidie, Simeulue, Aceh Timur, dan Subulussalam.

Karangasem dua kali diguncang gempa

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem Ida Ketut Arimbawa mengatakan bahwa gempa bumi dengan magnitudo 4,4 dan 4,5 yang terjadi pada Rabu (14/12) pukul 15.39 WITA dan 15.40 WITA menimbulkan kepanikan warga.

Menteri Kesehatan berharap kasus COVID-19 tak melonjak saat libur Natal

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berharap kasus COVID-19 tidak akan melonjak semasa libur Natal dan tahun baru karena persebaran varian-varian baru virus corona sudah menurun.

67,7 juta warga Indonesia sudah dapat vaksinasi dosis penguat

Jumlah warga Indonesia yang sudah mendapat vaksinasi COVID-19 dosis penguat pada Rabu (14/12) mencapai 67.708.039 orang atau bertambah 42.513 orang dibandingkan pada hari sebelumnya. 
 

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022