Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat mengedukasi ratusan siswa untuk belajar sejarah dengan mengajak mereka berwisata ke museum di kawasan Kota Tua pada Kamis.

"Ini upaya kita memberikan edukasi, pengetahuan kepada siswa siswa di tingkat SD dan SMP," kata Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Agus Irwanto saat dihubungi di Jakarta.

Dalam kegiatan ini, pihaknya mengundang 100 murid dari berbagai sekolah di wilayah Jakarta.  Satpol PP Jakarta Barat menjemput siswa tersebut dari setiap sekolah lalu mengantarnya ke wilayah Kota Tua.

Sesampainya di Kota Tua, pihaknya mengajak para siswa itu untuk berkeliling ke Museum Wayang, Museum Fatahillah dan Museum Seni dan Keramik.

Agus mengaku anak-anak tersebut cukup antusias saat diajak berkeliling oleh petugas Satpol PP. "Ini sekaligus memperkenalkan sejarah kepada anak anak yang nantinya jadi penerus bangsa," kata dia.

Baca juga: Satpol PP Jakbar tingkatkan pengamanan selama Natal dan Tahun Baru
Baca juga: Satpol PP Jakbar kirim regu penyelamat ke Cianjur

Setelah melakukan wisata, mereka pun diantar pulang oleh anggota Satpol PP ke sekolah masing-masing.

Selain menggelar wisata bersama pelajar, Agus beserta jajarannya kerap menggelar kegiatan "Satpol PP Goes to School".

Kegiatan itu berupa penyuluhan ke sekolah- sekolah untuk mengedukasi pelajar tentang tugas dari Satpol PP. Pihaknya juga memberikan pemahaman tentang keamanan dan ketertiban masyarakat kepada para pelajar.

Dengan upaya tersebut, Agus berharap para siswa teredukasi dengan baik sehingga dapat menjadi penerus bangsa yang taat tata ketertiban lingkungan.
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022