Jakarta (ANTARA) - Pelatih Dewa United Nil Maizar bersyukur timnya mampu menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1 pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12) malam.

Selain mensyukuri raihan satu poin, Nil turut mengapresiasi anak asuhnya yang telah berjuang sampai akhir pertandingan demi mencari kemenangan perdana mereka dalam beberapa pertandingan terakhir.

Skuad Dewa United tercatat dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Liga 1 gagal untuk mencatatkan kemenangan dengan menorehkan enam hasil imbang serta menelan satu kekalahan.

"Hasil ini kita syukuri, yang sebenarnya kita harus menang karena mereka dalam 10 menit terakhir mereka bermain dengan 10 orang tapi itulah sepak bola, kita menyerang tapi tetap satu poin," ungkap Nil Maizar, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis.

"Kedua, saya tim pelatih mengapresiasi perjuangan pemain yang tidak lelah dari menit awal sampai menit akhir, mudah-mudahan mereka tetap rendah hati dan tetap menatap sisa laga ini dengan penuh kepercayaan," sambungnya.

Baca juga: Dewa United tahan imbang Persib 1-1

Senada dengan Nil Maizar, gelandang Dewa United Ichsan Kurniawan mensyukuri keberhasilan skuad Anak Dewa menahan Persib Bandung yang mampu memenangkan laga dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Meski cukup puas dengan hasil imbang ini, Ichsan menilai timnya masih perlu berbenah agar bisa mengakhiri putaran pertama Liga 1 Indonesia di posisi yang lebih baik lagi.

"Ke depannya kami akan kerja keras dan perbaiki lagi setiap latihan untuk melakoni sisa laga ini, kami pasti akan berbenah," terang Ichsan.

Pada pertandingan ini Dewa United sempat unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri Achmad Jufriyanto, namun di babak kedua Persib menyamakan kedudukan melalui David Da Silva sehingga skor 1-1 bertahan sampai laga usai.

Torehan satu poin masih belum cukup untuk membuat Dewa United beranjak dari peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah mengumpulkan 14 poin dari 14 pertandingan.

Baca juga: Roca akui Arema FC beruntung bisa kalahkan Persikabo 1973
Baca juga: Djanur apresiasi perjuangan pemain Persikabo ketika ditekuk Arema FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022