Jakarta (ANTARA) - Pelatih Dewa United FC Nil Maizar memastikan kesiapan skuad asuhannya melakoni pertandingan kontra Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa (20/12) besok.

"Insya Allah kami dari tim Dewa United FC sudah siap untuk pertandingan besok melawan Persija," kata Nil, melalui laman resmi klub, Senin.

Menurut dia, Rangga Muslim dkk cukup siap dalam segi fisik, taktik, maupun mental jelang berjumpa dengan Macan Kemayoran, julukan Persija.

"Mudah-mudahan sampai besok, para pemain dalam kondisi sehat dan kami bisa mendapat hasil maksimal," lanjut pelatih yang pernah menangani Tim Nasional Indonesia itu.

Baca juga: Nil Maizar minta Dewa United waspadai kekuatan Persik Kediri

Mengenai padatnya jadwal pertandingan pada kompetisi Liga 1 2022/2023, pelatih asal Payakumbuh, Sumatra Barat tersebut menyampaikan bahwa situasi yang dihadapi tim memang sulit.

"Ya, memang kondisinya cukup sulit di mana kami harus bermain setiap tiga hari sekali," ujar Nil.

Untuk menyiasati kondisi tersebut, Nil melakukan langkah rotasi demi menjaga kebugaran pemain dengan memiliki waktu pemulihan yang cukup.

"Mungkin cara mengakalinya adalah dengan melakukan beberapa rotasi agar pemain memiliki recovery yang cukup," pungkasnya.

Tangsel Warriors, julukan Dewa United saat ini menempati peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 2022/2023, sedangkan Persija bercokol di peringkat ke-6.

Baca juga: Persik Kediri catatkan kemenangan perdana usai taklukkan Dewa United

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022