Jakarta (ANTARA) - NYXS Dream Team Indonesia sudah tiba di Barcelona, Spanyol dan pelatih tim Usman Halik mengaku senang anak asuhnya dalam kondisi baik sebelum menjalani laga perdana Tic Tac Cup 2022 yang dijadwalkan menghadapi RC Deportivo

"Situasi anak-anak aman. Terkait cuaca, anak-anak juga bisa atasi dan kondisi para pemain aman," kata Usman dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Jumat.

NYXS Dream Team Indonesia tiba di Barcelona setelah menjalani perjalanan selama sekitar 20 jam. Mereka bertolak pada 13 Desember dan sampai esok harinya. Di Barcelona, Noa Adithya Denis dan kawan-kawan akan bersaing di Tic Tac Cup 2022.

Di ajang ini, Tim asal Indonesia ini berada di Grup B bersama Barcelona, Benfica, dan RC Deportivo. Berdasarkan jadwal yang ada, anak asuh Usman akan mengawali perjuangan melawan RC Deportivo pada Jumat petang (16/12).

Baca juga: NYXS kirim 12 pemain U-12 ikuti turnamen di Barcelona
Baca juga: NYXS Dream Team Indonesia tak ingin numpang lewat di Barcelona


Setelah bertemu RC Deportivo sesuai jadwal awal, perjuangan pemain usia muda U-12 di ajang ini dilanjutkan dengan berhadapan melawan Barcelona Sabtu siang (17/12).

"Tapi masalah pertandingan saya belum tahu karena belum meeting. Mungkin kalau sudah meeting baru situasi dan kondisi bisa kita tahu. Tapi group tim kita sudah tahu. Mudah-mudahan anak-anak bisa kondisinya fit dan InsyaAllah bisa main bagus karena kita dapat jadwal main malam," kata arsitek asal Makassar ini.

Satu hal yang menjadi perhatian Coach Usman adalah makanan. Anak didiknya masih kesulitan dengan memilih makanan yang sesuai.

"Cuma sedikit masalah makan aja anak-anak masih harus beradaptasi karena makannya beda. Kita muslim di sini non-muslim. Jadi itu aja yang ada sedikit kendala, ya masalah menu makan. Tapi yang lain semuanya oke dan aman," kata Usman.

Sebelum bertolak ke Barcelona, NYXS Dream Team Indonesia dilepas langsung oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta serta perwakilan dari Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISPI).

Baca juga: Isnanta harapkan NYXS Dream Team Indonesia banyak belajar di Barcelona

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022